FST UIN STS Jambi Launching Program Beasiswa PRAMOSMA Student Mobility Studi Luar Negeri

FST UIN STS Jambi Launching Program Beasiswa PRAMOSMA Student Mobility Studi Luar Negeri

FST UIN STS Jambi Launching Program Beasiswa PRAMOSMA Student Mobility Studi Luar Negeri--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Program PRAMOSMA Student Mobility Study Luar Negeri resmi dilaunching dan  dimulai untuk mahasiswa/i Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST). 

Program PRAMOSA ini memberikan kesempatan yang luas bagi mereka untuk mengeksplorasi peluang dan kesempatan studi di luar negeri. 

Kegiatan Launching Program Beasiswa PRAMOSMA diselenggarakan di Gedung Amphitheater UIN STS Jambi dan dihadiri oleh 50 peserta dari mahasiswa saintek, Sabtu (4/11/2023).

 “Program PRAMOSA adalah inisiatif yang menandai semangat dan upaya dalam peningkatan sumber daya manusia bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Saintek UIN STS  Jambi,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S. Ag., M.Pd.,M.S.I.,M.H., Ph.D.

Program PRA-MOSMA ini, adalah bentuk kerjasama FST dan UPB Language Center.

Dimana UPB Language Center tidak hanya menyediakan bantuan pengayaan bahasa asing (Inggris/Arab), tetapi juga memberikan konsultasi terkait dengan persiapan persyaratan seperti pembuatan Motivation Letter (Essay) dan Wawancara untuk mengikuti Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).


mahasiswa yang mengikuti Program Beasiswa PRAMOSMA Student Mobility Studi Luar Negeri--

“Salah satu Program BIB tersebut adalah MOSMA (MORA Overseas Student Mobility Award). Melalui upaya tersebut, mahasiswa/i dapat  mengeksplorasi peluang beasiswa dan meningkatkan mutu dan kualitas sehingga layak menjadi awardee sesuai dengan kriteria dan kelayakan yang di tetapkan,” kata Koordinator Akademik dan Bahasa UPB Language Center UIN STS Jambi, Erwin Hage, MA.

Para peserta program PRA-MOSMA akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kursus di UPB Language Center selama 6 bulan atau sesuai klasifikasi kemampuan masing-masing peserta.

Para peserta akan fokus pada beberapa materi penting dalam bahasa seperti kemampuan listening, reading, structure and written expression untuk persiapan tes kemampuan bahasa (TOEFL ITP atau TOAFL PTKIN), serta materi penting lainya seperti Culture Study untuk beradaptasi dan memahami perbedaan budaya, nilai-nilai dan norma sosial negara tempat akan belajar. 

Program PRAMOSMA ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas akademis mahasiswa/i, tetapi memperluas wawasan mereka tentang dunia. 

Ditambahkan Dekan FST UIN STS Jambi, dengan adanya program ini alumni mahasiswa/i FST dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing secara global. 

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menegaskan pentingnya akses pendidikan luar negeri dalam membentuk individu yang terampil dan terdidik. 

“Harapannya dengan berjalannya program Pramosma study mobility luar negeri mahaiswa Sains dan Teknologi UIN STS Jambi yang dimulia November 2023, menghasilkan mahasiswa yang memiliki skil Bahasa yang dapat mengikuti dan lulus seleksi Beasiswa Mosma Study Mobility ke Perguruan Tinggi Luar Negeri pada tahun 2024,”pungkas Dekan FST UIN STS Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: