Bertanding Epik Melawan Ganda Denmark, Bagas/Fikri Jadi Runner Up French Open 2023

Bertanding Epik Melawan Ganda Denmark, Bagas/Fikri Jadi Runner Up French Open 2023

Bertanding Epik Melawan Ganda Denmark, Bagas/Fikri Jadi Runner Up French Open 2023-Twitter @kemenpora_RI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam laga yang penuh semangat di French Open 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, harus puas dengan gelar runner-up.

Pasangan andalan Indonesia ini ditaklukan  unggulan ketujuh asal Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Pertandingan berlangsung di arena Glaz, dan Bagas/Fikri menghadapi tekanan yang cukup berat dari Astrup/Rasmussen di awal gim pertama.

Ganda putra Indonesia itu kesulitan untuk keluar dari cengkeraman lawan mereka, dan interval pertama menunjukkan skor 4-11 untuk keunggulan Denmark.

Setelah jeda, Bagas/Fikri berusaha untuk membalikkan keadaan, tetapi mereka masih kesulitan mengatasi pertahanan solid yang dipersembahkan oleh Astrup/Rasmussen.

Akhirnya, gim pertama berakhir dengan skor 21-14 untuk pasangan ganda Denmark tersebut. Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri mencoba bermain dengan lebih agresif.

Meskipun awalnya mereka tertinggal 1-4, mereka berhasil mengejar dan bahkan berbalik unggul 11-7 hingga jeda pertandingan. Mereka tidak ingin melepaskan momentum tersebut dan terus memberikan tekanan kepada Astrup/Rasmussen. Hasilnya, Bagas/Fikri berhasil memenangi gim kedua dengan skor meyakinkan, 21-10.

Gim penentu menjadi momen yang sangat menegangkan. Kedua pasangan saling menekan, dan akhirnya, Astrup/Rasmussen berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-18.

Ini adalah final kedua berturut-turut bagi Bagas/Fikri setelah sebelumnya berhasil mencapai laga puncak Denmark Open 2023.

Sayangnya, meskipun tampil dengan semangat tinggi, pasangan yang akrab disapa sebagai "Bakri" ini harus puas menjadi runner-up dalam kedua turnamen tersebut.

Meskipun demikian, prestasi membanggakan datang dari wakil Indonesia lainnya, yaitu Jonatan Christie. Jonatan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, dalam pertarungan sengit.

Meskipun sempat kalah 16-21 di gim pertama, Jojo mampu bangkit dan meraih dua gim berikutnya dengan skor 21-15 dan 21-14. Dengan demikian, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara di French Open 2023, berkat keberhasilan Jonatan Christie.

Meskipun Bagas/Fikri harus puas sebagai runner-up, mereka tetap memberikan penampilan yang mengesankan dalam turnamen ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: