Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo Inisiasi Rapat FKKL Antar Instansi

Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo Inisiasi Rapat FKKL Antar Instansi

PT. Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo Inisiasi Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKKL) wilayah Kabupaten Bungo.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  PT. Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo Inisiasi Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKKL) wilayah Kabupaten Bungo.

Rapat forum ini untuk mengkoordinasikan dan merencanakan tindakan-tindakan konkrit guna meningkatkan keselamatan lalu lintas dan mencegah kasus kecelakaan di wilayah Kabupaten Kerinci.

Dalam rapat FKKL yang penuh kolaborasi ini, hadir sejumlah instansi dan pejabat yang mewakili untuk membahas realisasi konkrit antar instansi yang dapat mewujudkan tujuan agenda rapat digelar, hardir Doni Firmansyah, Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Muara Bungo, serta perwakilan instansi terkait seperti Satlantas Polres Bungo. Dinas Perhubungan Bungo, BPTD Perwakilan Bungo, Dinas PUPR Muara Bungo, UPT PPD Samsat Bungo dan BPJS Kesehatan.

Rapat FKKL ini memberikan kesempatan bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berbagi pandangan tentang langkah-langkah konkret dalam menjaga keselamatan di jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bungo. Para peserta berkumpul dengan tekad kuat untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor guna mencapai tujuan ini.

Doni Firmansyah, dalam agenda tersebut mewakili PT. Jasa Raharja selaku Kepala Perwakilan Muara Bungo, menjelaskan komitmen mereka dalam mendukung keselamatan lalu lintas di wilayah ini,“Jasa Raharja mendukung program pencegahan terjadinya kasus laka lantas, walpun tugas kami adalah menyampaiakan aman hak santunan bagi korban laka lantas, socio engenering menjadi fokus kami, yakni membentuk prilaku taat berlalu lintas saat berkendara yang diharapakn itu tertnam di masyarakat Kabupaten Muara Bungo” ujar Donny 

Selain itu, Kasat Lantas Polres Bungo memberikan pandangan dari perspektif kepolisian tentang upaya penegakan hukum dan pengaturan lalu lintas yang lebih efektif.Dinas PU membahas rencana perbaikan infrastruktur jalan sebagai langkah proaktif untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. BPJS Kesehatan setuju dengan upaya pencegahan kasus kecelakaan. Dinas Perhubungan dan BPTD Bungo berbicara tentang rencana perawatan dan perbaikan jalan nasional yang berperan penting dalam aliran lalu lintas di Kabupaten Kerinci.

Rapat FKKL ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi konkret yang akan menjadi landasan bagi langkah-langkah implementasi guna meningkatkan keselamatan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah Kabupaten Bungo. Dengan kolaborasi berbagai instansi dan pihak terkait, upaya bersama ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: