Ribuan ASN dan Warga Berbondong-bondong Hadiri GNPIP Tanjab Timur

Ribuan ASN dan Warga Berbondong-bondong Hadiri GNPIP Tanjab Timur

Ribuan ASN dan masyarakat Tanjab Timur hadir dalam acara GNPIP yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Pemkab Tanjab Timur-Foto: Dok JEOrganizer-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ribuan ASN dan warga Tanjung Jabung Timur berbondong-bondong menghadiri acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Lapangan Kantor Bupati, Jum’at (3/11/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi dan Pemkab Tanjab Timur ini sengaja digelar untuk membangkitkan kembali semangat mengendalikan tekanan inflasi pangan pada tahun 2023.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi Hermanto mengatakan, dalam menghadapi tantangan pengendalian inflasi yang multidimensi, sangat dibutuhkan kerja sama yang erat antara pemerintah daerah dan Bank Indonesia, baik itu dalam dalam wadah TPID dan program lainnya, guna menghasilkan inovasi dan sinergi kebijakan.


Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi Hermanto dan Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansyah-Foto: Dok JEOrganizer-

Adapun acara GNPIP yang dilaksanakan di Tanjab Timur hari ini sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali berperan ikut mengendalikan inflasi pangan.

Acara GNPIP Tanjab Timur ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansyah. Robby mengucapkan terimakasih atas dukungan Bank Indonesia untuk pemerintah kabupaten Tanjab Timur selama ini.


Diantara pemenang doorprize GNPIP Tanjabtim--

Berbagai strategi kebijakan terkait pengendalian inflasi pangan di Tanjab Timur, diakui Robby juga ikut didukung oleh Bank Indonesia. Bahkan GNPIP telah dua kali dilaksanakan Bank Indonesia di Tanjab Timur.

Sinergi Bank Indonesia dan Pemkab katanya merupakan wujud penguatan sinergi dalam mengendalikan inflasi pangan, mendorong produksi, serta mendukung ketahanan pangan daerah sehingga mendorong terjaganya daya beli, serta pemulihan ekonomi berkelanjutan di Tanjab Timur.


Launching Kawasan Wisata Kampung Laut Pakai QRIS dan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) untuk Tanjung Jabung Timur. -Foto: Dok JEOrganizer-

Kegiatan GNPIP kali ini juga mendorong masyarakat untuk melakukan berbagai tindakan sederhana dalam berperan mengendalikan inflasi pangan.

Mulai dari membeli produk pangan lokal, memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur, dan membeli hasil panen petani lokal.  

GNPIP kali ini juga menggelar Konsumsi Bumbu Olahan dengan menghadirkan Chef Debi. Masyarakat diberi banyak trik dan tips untuk bisa menghasilkan menu-menu sehat dan lezat meski menggunakan bumbu olahan.

Kata Chef Debi, menggunakan bumbu olahan adalah sebuah langkah sederhana namun berdampak terhadap pengendalian inflasi.

Dalam kesempatan ini, juga sekaligus digelar Launching Kawasan Wisata Kampung Laut Pakai QRIS.

Kemudian juga diserahkan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) untuk Tanjung Jabung Timur.  

Acara juga diisi dengan sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan sosialisasi QRIS oleh Bank Indonesia. Saat yang sama, masyarakat juga bisa melakukan akuisis QRIS di stand yang disiapkan, dimana setiap transaksi minimal 1 Rupiah masyarakat bisa membawa pulang souvenir menarik dari BI.


Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan sosialisasi QRIS oleh Bank Indonesia.-Foto: Dok JEOrganizer-

“Alhamdulillah, tahun 2022 lalu saya juga ikut acara GNPIP, sangat menarik karena ada senam sehat juga,  ada banyak doorprize juga, saya datang satu keluarga sama suami dan anak, semoga sering buat acara begini di Tanjab Timur ya BI, banyak ilmu juga ikut acara ini,” ujar Marissa, salah satu warga Muara Sabak yang hadir, sambil membawa hadiah doorprize yang ia dapat.  (adv)


Senam sehat yang dilaksanakan dalam acara GNPIP diikuti oleh ribuan ASN dan masyarakat Tanjab Timur--


Masyarakat yang melakukan Akuisis QRIS pada acara ini langsung mendapatkan souvenir berupa pecahan baru uang rupiah dari Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: