Polda Jambi Apresiasi Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR

Polda Jambi Apresiasi Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR

Dr. Roza Milasari Z, suami dan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol. Maulana Hamdan, SIK-Foto: Yosi/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Polda Jambi mengapresiasi Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR yang merupakan PNS di Polda Jambi dengan jabatan Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Jambi, telah berhasil meraih Gelar Doktor Ekonomi dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja).

Roza lulus ujian promosi pada Rabu (1/11) lalu dengan nilai 83 (A). Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR pun selain berprofesi sebagai PNS di Polda Jambi, juga merupakan owner Diza Group, dosen di Universitas Adiwangsa Jambi dan Assesor Polri.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol. Maulana Hamdan, SIK mengapresiasi capaian anggotanya yang berhasil menyandang gelar doktor.

"Selamat kepada Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR. Tentu kami sangat mengapresiasi capaian beliau, semoga apa yang diraih Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR dapat diikuti personil yang lain," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Karo SDM Polda Jambi, Maulana Hamdan, SIK Jum'at (3/11).

Sementara, Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR mengucapkan banyak terima kasih baik kepada Kapolda Jambi, Karo SDM Polda Jambi beserta Staf Biro SDM Polda Jambi dan jajaran, dan semua pihak yang tidak dapat disebut satu persatu, sehingga dirinya bisa mencapai Gelar Doktor Ekonomi.


Dr. Roza Milasari Z S.Kom.,M.Si, CPHR bersama suami, anak dan keluarga besar-Foto: Yosi/Jambi Ekspres-

"Apa yang saya peroleh tidak terlepas dari dukungan keluarga serta Staf Renmin Biro SDM Polda Jambi. Terlebih saat saya ujian Promosi Doktor Ekonomi, semua tamu undangan yang hadir memberikan dukungan penuh kepada saya," terang Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR.

Diharapkan, dari disertasi miliknya yang mengangkat judul Kepemimpinan Polisi, Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasi dan Motivasi Kinerja Polda Jambi, diharapkan dapat diimpelementasikan berkaitan dengan hasil penelitian, dimana motivasi dari polisi itu sendiri, dapat melibatkan kepemimpinan yang memotivasi bagi polri itu sendiri.

"Disertasi yang saya buat berdasarkan fakta empiris dimana terjadi tingkat kepercayaan dari masayarakat terhadap Polri pada Oktober tahun 2022, sehingga dalam penelitian menitikberatkan kepada kepemimpinan polisi dan kepada motivasi kerja dan komitmen polri itu sendiri," urainya.

Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR selaku Wakil Ketua Korpri Polda Jambi berharap  dengan pencapaian ini dapat memotivasi PNS Polri, khususnya untuk meningkatkan kemampuan di bidang Akademik untuk pelaksanaan tugas pada Polda Jambi demi terwujudnya kepuasan masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si mengatakan, penelitian Promovenda sangat menarik apabila lebih dikembangkan lagi.

“Banyak sekali hal menarik yang mampu meningkatkan  kinerja kepolisian. Tentu kami berharap kepada Promovenda untuk mengembangkan penelitian yang telah dibuatnya, dan tidak berhenti sampai disini saja,” ujar Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si.

Sementara, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Maya Panorama, S.E.,M.Si.,Ph.D menambahkan, sebetulnya instansi polri saat ini memang perlu dilakukan re-branding yang baru, karena memang dilihat banyak sekali penurunan kepercayaan dari masayarakat terhadap citra polri.

“Jadi melihat hasil disertasi Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR ini sangat menarik sekali, dimana memang kepemimpinan yang sudah teruji kinerja dari polri itu sendiri,” terang Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Maya Panorama, S.E.,M.Si.,Ph.D.

Disamping itu dari penelitian yang dilakukan Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR pada tatanan salah satu teori yang dibahas Promovenda sebagai peningkatan kinerjanya, diperlukan aktualisasi dan penghargaan.

“Saya rasa sangat menarik untuk dikembangkan oleh Dr. Roza Milasari Z, S.Kom, M.Si, CPHR di instansi kepolisian,” tandasnya.

Dalam ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja tersebut, bertindak sebagai Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, M.Si, Sekretaris Prof. Dr. Johannnes, S.E.,M.Si, Promotor Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M, Penguji I Dr. Zulfina Adriani, S.E.,M.Sc dan Penguji II Dr. Sry Rosita, S.E.,M.M. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: