Kadisdik Syamsurizal MoU dengan Bank 9 Jambi Terkait Penyaluran Bantuan Biaya Pendidikan Program Dumisake 2023

Kadisdik Syamsurizal MoU dengan Bank 9 Jambi Terkait Penyaluran Bantuan Biaya Pendidikan Program Dumisake 2023

Kadisdik Syamsurizal MoU dengan Bank 9 Jambi Terkait Penyaluran Bantuan Biaya Pendidikan Program Dumisake 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Bank 9 Jambi, (3/11) ini terkait Penyaluran Bantuan Biaya Pendidikan Program Dumisake Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Syamsurizal dalam sambutanya mengatakan, bahwa program Dumisake do bidang pendidikan adalah program unggulan dari Gubernur jambi. Dimana kegiatan ini telah berjalan untuk tahun kedua.

"Untuk 2023, jumlah penerima bantuan pendidikan program dumisake dimana penerima perlengkapan sekolah sebanyak 5435 siswa bagi  dan penerima bantuan biaya pendidikan sebanyak 800 siswa yang dialokasikan khusus bagi siswa jenjang SMA, SMK dan SLB negeri maupun swasta," katanya.

Dikatakannya, bantuan biaya pendidikan ini, untuk membantu SPP selama setahun ajaran bagi siswa miskin yang bersekolah di swasta. 

Dapat diketahui juga, bahwa siswa penerima bantuan pendidikan program dumisake ini adalah semua usulan nama siswa dari satuan pendidikan yang kemudian daftar usulan tersebut di padupadankan dgn data DTKS, setelah dipadupadankan dgn DTKS. 

Baru muncul nama nama anak yang terdaftar diDTKS, yg selanjutnya kita verifikasi faktual kembali ke sekolah. sehingga anak anak yg menerima bantuan ini sesuai dengan juknis yang telah di tetapkan.

H. Syamsurizal juga berharap agar kerja sama ini berjalan dgn baik dan lancar. untuk penyaluran perlengkapan sekolah dan bantuan biaya pendidikan disalurkam dalam wakti dekat.

"Akan kita salurkan dalam waktu dekat ini, yang mana pelaksanaan secara simbolis akan dilakukan oleh gubernur jambi di Kabupaten/Kota," sebhtnya.

Sementara itu pihak Bank 9 jambi Direktur kepatuhan Riza Roziani, S.E., MM mengucapkan terima kasih telah mempercayai Disdik untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan biaya pendidikan program dumisake dinas pendidikan provinsi jambi tahun 2023. "Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dgn sukses, tepat waktu serta implementasi dari penyaluran dana ini  dapat berjalan dengan baik," katanya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: