Temu Responden Tahun 2023 : Menggapai Kesejahteraan melalui Kekuatan Ketahanan

Temu Responden Tahun 2023 : Menggapai Kesejahteraan melalui Kekuatan Ketahanan

Wisuda Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) sebanyak 20 wirausaha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Temu Responden Tahun 2023 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Ballroom Jambi pada tanggal 1 November 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan kepada seluruh responden survei yang telah bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam rangka menyediakan data dan informasi yang sangat membantu Bank Indonesia untuk merumuskan kebijakan dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Temu Responden Tahun 2023 dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili oleh Azrin selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Hermanto selaku Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi Forkopimda Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi, Plt Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jambi, Walikota Jambi atau yang mewakili, Kepala Instansi Vertikal dan OPD, Pimpinan Perbankan dan Korporasi, serta stakeholder Bank Indonesia lainnya.


Foto bersama usai pemberian penghargaan kepada beberapa responden--

Dalam kegiatan tersebut, turut juga dihadirkan motivator Arli Kurnia serta Klantink, yang merupakan business coach serta grup musik berskala nasional.

Kegiatan Temu Responden ini mengusung tema "Achieving Prosperity through Resiliency” atau berarti Menggapai Kesejahteraan melalui Kekuatan Ketahanan yang diharapkan dapat mendorong Pemerintah dan Korporasi selaku fondasi perekonomian Provinsi Jambi menjadi semakin kuat; serta dimaksudkan juga menjadi momentum untuk meningkatkan engagement antara Bank Indonesia dengan Responden Survei dan Surveyor yang telah membantu penyediaan data dan informasi yang diperlukan oleh Bank Indonesia, sehingga dapat terbentuk kolaborasi yang semakin kuat ke depan.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Hermanto--

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Hermanto mengatakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia berperan sebagai pendukung dan advisor pembangunan ekonomi daerah dan nasional dalam jangka panjang secara inklusif dan berkesinambungan. Dalam menyusun asesmen strategis, input berupa data dan informasi yang berkualitas menjadi suatu hal yang esensial. Responden selaku salah satu penyedia data dan informasi utama merupakan subjek yang kritikal bagi Bank Indonesia. "Keterbukaan informasi dari responden merupakan kunci utama bagi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dan tentunya kami sangat menghargai setiap data dan informasi yang diberikan serta akan senantiasa menjaga kerahasiaan data dan informasi tersebut." katanya.


Azrin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi--

Hermanto juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para responden yang telah memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan oleh Bank Indonesia di Jambi. Dengan dukungan data yang berkualitas, maka perumusan dan rekomendasi kebijakan yang akan dihasilkan tentunya juga akan semakin baik dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia Provinsi Jambi juga memberikan secara khusus, memberi penghargaan kepada beberapa responden, yaitu Meranti Swalayan, PT Narindo Solusi Telekomunikasi, PT Sumber Unggas Jaya,  Sumber Inti Beras, Toko Saudara Indah, Toko Daging Sapi Reza, serta Ari Sena Setyawati.

Selain itu, pada kegiatan Temu Responden Tahun 2023 ini juga diselenggarakan kegiatan Wisuda Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) sebanyak 20 wirausaha. WUBI ini sebelumnya sudah mendapatkan bimbingan dari Bank Indonesia Provinsi Jambi. “Semua wirausaha yang meraih gelar pada malam ini telah terlebih dahulu memperoleh beragam pengetahuan, pelatihan, arahan, serta dukungan dari Bank Indonesia dalam memajukan usaha mereka. Proses pendampingan yang diberikan Bank Indonesia berlangsung selama 8 bulan dengan tujuan agar mereka dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal,” jelas Hermanto.

Hermanto juga mengulas dan menjelaskan tentang performa Bank Indonesia Provinsi Jambi dalam tahun 2023 serta memberikan perkiraan mengenai keadaan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2024.

Sementara itu, Al Haris, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Azrin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, mengungkapkan aspirasi penghargaan yang mendalam kepada Bank Indonesia Provinsi Jambi atas keberhasilan dalam mengumpulkan data dari beragam responden di Provinsi Jambi. “Kami mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada responden yang sudah berkenan menyampaikan data yang akurat kepada Bank Indonesia selaku advisor kami, dalam rangka Bank Indonesia akan menyusun kebijakan terkait moneter keuangan dengan perekonomian dan pembangunan di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: