Jasa Raharja Bercerita Keterjaminan Korban Laka Lantas Bersama Mahasiswa Politeknik Jambi

Jasa Raharja Bercerita Keterjaminan Korban Laka Lantas Bersama Mahasiswa Politeknik Jambi

Jasa Raharja Bercerita Keterjaminan Korban Laka Lantas Bersama Mahasiswa Politeknik Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Rabu, 1/11/2023, Jasa Raharja bercerita bersama para mahasiswa/i Politeknik Jambi tentang "Keterjaminan Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Umum di aula Politehnik Jambi .

Jasa Raharja memberikan Melaksanakan asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum sesuai dengan Undang Undang No.33 Tahun 1964 berikut peraturan pelaksanaannya dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga sesuai dengan Undang Undang No. 34 Tahun 1964 berikut peraturan pelaksanaannya.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Direktur 1 Politeknik Jambi, Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Jambi, serta Kabubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi.

Dalam acara yang juga digelar dan terlaksana kolaborasi dengan Ditlantas Polda Jambi dalam rangkaian "Police go to campus".

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno memberikan penjelasan, “Agenda Jasa Rahraja Jambi bercerita merupakan agenda yang bertujuan memberikan wawasan yang lebih baik kepada para mahasiswa mengenai asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan peraturan yang mengatur tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga sesuai dengan UU No. 33 dan 34 tahun 1964 beserta peraturan pelaksanaannya”.

Dalam penjelasan lainnya Donny menuturkan “Jasa Raharja Jambi menjelaskan pentingnya perlindungan asuransi dasar dalam melindungi diri dan keluarga dari risiko kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum yang Jasa Raharja laksanakan, namun ada tanggung jawab hukum yang harus dipenuhi masyarakat dalam menerima haknya yaitu kewajiban membayarkan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Iuran Wajib Angkutan penuumpang umum”.

Acara ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/i untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi interaktif tentang asuransi dan tanggung jawab hukum. “Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mahasiswa/i Politeknik Jambi dalam acara ini, Jasa Raharja Jambi memberikan cinderamata berupa helm dan tas serut kepada para peserta yang aktif atau dapat menjawab pertanyaan terkait dari Jasa Raharja” tutup Donny.

Kolaborasi antara Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jambi dalam mengunjungi Politehnik Jambi ini ditujukan dapat meningkatkan kesadaran kalangan mahasiswa, mengenai pentingnya menjadi generasi yang berkeselamatan dalam berkendara. Pelanggaran dalam berkendara berdampak tidak terlindungin oleh Jasa Raharja. Semoga acara ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kepatuhan berlalu lintas kalang mahasiswa serta menambaj pemahaman perlindungan diri dari risiko kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: