SKK Migas PetroChina dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Genre Aksi Pencepatan Penurunan Stunting

SKK Migas PetroChina dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Genre Aksi Pencepatan Penurunan Stunting

SKK Migas PetroChina dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Genre Aksi Pencepatan Penurunan Stunting--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menggelar sosialisasi GenRe AKSI (Generasi Berencana Akselerasi Konvergensi Stunting) dan memberikan bantuan peralatan dapur sehat dalam percepatan penurunan stunting melalui pendewasaan usia anak/remaja. Senin, (30/10) kemarin. 

Kegiatan yang dilaksanakan diaula Kantor Camat Betara tersebut turut dihadiri Mulyono Eko Staf Comdev PetroChina International Jabung Ltd. Marhadi, Staf Comdev PetroChina International Jabung Ltd., Kepala Dinas P3AP2KB M. Yunus, Kepala Bidang Dalduk Ade Rahmawati ST,.ME. Camat Betara Nasrun, SE, Puskesmas setempat dan Sejumlah Kepala Desa di Betara serta peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa desa.

Acara berlangsung meriah dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya masing masing. 

Dikonfirmasi usai kegiatan, Mulyono Eko selaku Staf Comdev PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan bahwa Stunting merupakan masalah kesehatan yang menjadi perhatian bersama melalui program pemberdayaan masyarakat PetroChina bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB melakukan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanjab Barat.

"Ini merupakan komitmen kami dalam membantu daerah mengatasi masalah stunting dengan berbagai program yang telah kita lakukan salah satunya sosialisasi GenRe Aksi (Generasi Berencana Akselerasi Konvergensi Stunting) dalam percepatan penurunan stunting melalui kedewasaan usia perkawinan," ujarnya.

Pihak PetroChina International Jabung Ltd berharap melalui sejumlah program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam hal percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanjab Barat.

"Kami berharap kegiatan ini mampu berkontribusi dalam mengatasi dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat." Harapanya.

Dalam kegiatan tersebut PetroChina International Jabung Ltd juga memberikan puluhan paket bantuan alat dapur masak kepada sejumlah Desa di Kecamatan Betara sebagai salah satu bentuk program dapur sehat percepatan penurunan stunting. (Sun) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: