Gemilang, Jonatan Christie Sabet Gelar French Open 2023

Gemilang, Jonatan Christie Sabet Gelar French Open 2023

Gemilang, Jonatan Christie Sabet Gelar French Open 2023-pbsi.id-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, meraih kemenangan gemilang dalam ajang French Open 2023, mengunci gelar juara di sektor tunggal putra.

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Jonatan yang sebelumnya telah diragukan oleh banyak pihak terkait kualitasnya dalam dunia bulutangkis.

Laga final French Open 2023 berlangsung di Glaz Arena, Paris, pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Pertandingan ini tak berjalan mudah bagi Jonatan, karena ia harus menghadapi lawannya, wakil China, Li Shi Feng. Jonatan bahkan kalah di gim pertama dengan skor 16-21.

Namun, melalui tekad dan ketekunan, Jonatan berhasil melakukan comeback yang spektakuler. Ia memenangkan dua gim berikutnya dengan skor 21-15 dan 21-14.

Setelah pertandingan selesai, Jonatan Christie merasa tak dapat berkata-kata. Ia mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya dalam sebuah pernyataan resmi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Jonatan menyampaikan perasaannya, setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan, tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu.

"Jadi saat di bawah, saat di atas, saya mau menikmati setiap momennya,''ujarnya.

Gelar French Open 2023 ini menjadi pencapaian bersejarah bagi Jonatan Christie. Sebagai tunggal putra peringkat keenam dunia, ini merupakan kali pertamanya meraih gelar juara dalam turnamen berkategori BWF Super 750.

Jonatan mengungkapkan rasa syukurnya, puji syukur, puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan.

''Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara,"jelasnya.

Jonatan Christie juga membagikan kisah perjuangannya dalam pertandingan.

"Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari."ungkapnya.

Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, berharap bahwa kemenangan ini akan menjadi pendorong semangatnya untuk meraih prestasi lebih tinggi pada tahun ini. Ia berfokus untuk menghadapi turnamen Japan Masters dan China Masters, serta berharap dapat melangkah ke BWF World Tour Finals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: