Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Wapres RI ke Jambi, Libatkan 2000 Personil

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Wapres RI ke Jambi, Libatkan 2000 Personil

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Wapres RI ke Jambi, Libatkan 2000 Personil --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Dansatgas Pamwil memimpin langsung apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin ke Provinsi JAMBI.

Apel yang digelar pada Minggu (29/10) pagi ini melibatkan 2000 orang personel yang akan melakukan pengamanan.

Apel ini dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua Tim Advance Paspampres, para PJU Korem dan Polda Jambi, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan para Kepala Dinas dan OPD Provinsi Jambi.

Adapun kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan tiba di Jambi pada Senin 30 Oktober 2023 besok dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023.

Dalam amanatnya, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono menyampaikan rasa bangganya atas rencana kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi.

"Kehadiran Wakil Presiden RI bapak KH Ma'ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi. Oleh karena itu, mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan Kunker Wapres ini. Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Supriono juga menyampaikan tujuan digelar apel kesiapan satgas pengamanan kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada objek yang akan dikunjungi, route dan tempat berlangsungnya acara.

"Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi," tuturnya.

"Keamanan bagi Wakil Presiden RI dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan, para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan," tambah Supriono.

Supriono menegaskan, seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham tentang Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Menutup amanatnya, Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel  agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul. 

"Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materil dalam setiap kegiatan," tutupnya.

Diketahui setelah kegiatan apel gelar kesiapan pasukan, dilanjutkan dengan Gladi rangkaian kunjungan kerja Wakil Presiden RI untuk mengecek rute dan objek yang dikunjungi mulai tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, tempat penginapan, lokasi acara sampai kembali lagi ke Bandara untuk kembali ke Jakarta. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: