Pengabdian Masyarakat Program Mitra Masyarakat Dosen Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun 2022/2023

Pengabdian Masyarakat Program Mitra Masyarakat Dosen Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun 2022/2023

Foto bersama kegiatan dan pelatihan SPAL Limbah di RT 23 Kelurahan Payo Silincah Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Poltekkes Kemenkes Jambi kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Program Mitra Masyarakat Dosen Poltekkes Kemenkes Jambi tahun 2022/2023, yang diketuai Supriadi, S.Pd.,M.Sc dengan anggota Ahmad Dahlan, SKM.,M.Kes.

“Kami melaksanakan Sosialsiasi Pembuatan Sarana Pembuangan Limbah di RT 23 Kelurahan Payo Silincah Kota Jambi, kegiatan ini kami laksanakan dibulan Januari – Oktober tahun 2023,” kata Supriadi, S.Pd.,M.Sc Jum’at (27/10) lalu.

Dikatakannya, kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh civitas akademik yang menduduki jabatan fungsional  (Dosen ).

“Adapun jenis ini Pengabdian Masyarakat  Program  Mitra Masyarakat,” terangnya.

Adapun tujuan  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, dalam pembuatan Sarana Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga, pelatihan masyrakat atau kader  dalam Pengelolaan Limbah rumah tangga (SPAL).


Pembutan SPLA Limbah di RT 23 Kelurahan Payo Silincah Kota Jambi--

“Adanya kader yang sudah di bentuk, diharapkan melakukan pembinaan terhadap anggota masyarakat, dan adanya jejaring kerjasama antar kelompok masyarakat dan mitra Puskesmas, serta tokoh masyarakat dalam melanjutkan kegiatan pembuataan SPAL tersebut,” harapnya.

Kegiatan yang dilakukan dalam Pengabdian Masyarakat Program Mitra Masyarakat Dosen Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun 2022/2023 antara lain, mensosialisasikan pembuatan Saluran Air Limbah (SPAL) dan melatih masyarakat atau  Kader dalam pembuatan Sarana Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga (SPAL).


Sosialisasi kegiatan dan pelatihan SPAL Limbah di RT 23 Kelurahan Payo Silincah Kota Jambi--

“Kegiatan yang kami laksanakan juga dihadiri pihak Keluarahan Payo Silincah,, tokoh masyarakat, pihak Puskesmas dan mahasiswa Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi dan Ketua RT 23,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: