Buka FASI Tingkat Kota Jambi, Fasha: Momentum Pendidikan Akhlak

Buka FASI Tingkat Kota Jambi, Fasha: Momentum Pendidikan Akhlak

Buka FASI Tingkat Kota Jambi, Fasha: Momentum Pendidikan Akhlak--

Peningkatan jumlah wisudawan itu merupakan buah manis dari keseriusan dan komitmen Wali Kota Syarif Fasha, dimana sejak tahun 2018 lalu melalui programnya merekrut guru tahfizh yang berasal dari Qori-qoriah Kota Jambi yang menjadi pemenang MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional, untuk mengajar Al-Quran di sekolah negeri dalam Kota Jambi. Tidak hanya itu, dirinya juga telah memberlakukan kebijakan agar setiap sekolah negeri pada jenjang SD dan SMP di Kota Jambi, menjadikan Tahfizh Al-Quran sebagai salah satu kurikulum muatan lokal dan menambah jam pelajaran khusus bagi siswa.

Berbagai program kegiatan Pemerintah Kota Jambi dibidang pengembangan agama juga dilakukan untuk mendukung upaya membangun akhlak di Kota Jambi. Seperti menggalakkan pengajian antara Maghrib dan Isya (PAMI) yang rutin dilaksanakan untuk membudayakan gemar baca Al-Quran dan memberantas buta aksara Al-Quran di masjid-masjid, langgar-langgar, taman-taman pelajaran Al-Quran (TPA) dan lain-lain. 

Pemberian insentif kepada guru ngaji, pengurus masjid, bahkan fardhu kifayah (pemandi jenazah) pun juga dilakukan sebagai upaya penguatan syiar Islam di Kota Jambi. Selain itu Pemkot juga rutin menggelar Musabaqah Tilawatil Quran disetiap kecamatan dan kelurahan, termasuk Festival Anak Shaleh (FASI) dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota. (hfz/mg8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: