Cegah Stunting, SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjabbar Beri Sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi

Cegah Stunting, SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjabbar Beri Sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi

Cegah Stunting, SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjabbar Beri Sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. menggelar sosialisasi Genre Aksi (Generasi Berencana Akselerasi Konvergensi Stunting) dalam percepatan penurunan stunting melalui kedewasaan usia perkawinan. Kegiatan itu berlangsung di Kantor Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (26/10) siang. 

Sosialisasi itu melibatkan empat desa diantaranya Desa Sungai Keruh, Desa Dataran Kempas, Desa Delima dan Desa Purwodadi. 

Kegiatan ini dihadiri, Fauzan Ibrahim, perwakilan Goverment and Relation Departemen, Marhadi Staf Comdev Jabung, Dinas P3AP2KB, Kepala Bidang Dalduk Ade Rahmawati ST,.ME. Pemerintah Kecamatan dan peserta yang terdiri dari perwakilan 4 desa. 

Dalam Sambutannya, Fauzan Ibrahim mengatakan, untuk mencegah stunting di Kabupaten Tanjab Barat PetroChina bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB.

Dirinya berharap, semoga program ini bisa berjalan dengan baik, karena program ini merupakan dari CSR. Program pengembangan masyarakat yang mana nanti nya program ini akan terus berkelanjutan.

"Program ini untuk mencegah stunting di Tanjab Barat," ungkapnya.

Selain itu, PetroChina juga memberikan bantuan pengadaan teknologi tepat guna yang berupa alat untuk memasak mudahan-mudahan bisa membantu untuk membuat makanan dan meningkatkan mutu gizi anak-anak.

Dirinya berharap mudahan-mudahan program ini bisa terus berjalan dan tetap bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat.

Sementara itu, Kabid Dalduk P3AP2KB Ade Rahmawati ST. ME menyampaikan, dirinya berharap kegiatan ini kedepan nya bisa berlanjut, karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama bagi desa desa yang berada di sekitar wilayah operasi  PetroChina.

Dirinya menyebut untuk saat ini masih fokus di sekitar wilayah operasi PetroChina, yang ada di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi.

"Di Kecamatan Tebing Tinggi ini kita focus di 4 desa,"ungkapnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut PetroChina juga memberikan bantuan peralatan dapur sehat yang mana mudahan-mudahan bisa membantu masyarakat di desa untuk menekan stunting.

Menurutnya, di Tanjab Barat angka resiko stunting di Tanjab Barat cukup tinggi , walaupun untuk tahun ini angka stunting nya terendah.

"Tapi mudahan-mudahan angka resiko stunting ini mudahan-mudahan jangan sampai stunting baru," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: