SKK Migas PetroChina Serahkan Gedung Asrama ke Ponpes Al - Baqiatush Shalihat

SKK Migas PetroChina Serahkan Gedung Asrama ke Ponpes Al - Baqiatush Shalihat

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Anggota DPR RI H. Bakri, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & R--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris didampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Anggota DPR RI H. Bakri, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt meresmikan Pembangunan gedung Asrama Pondok Pesantren Al -Baqiatush Shalihat di Tanjab Barat. 

Peresmian Asmara itu dilaksanakan usai acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani Qaddasallahu Sirrahul Aziz di lingkup Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat. Rabu (25/10) Siang. 

Bangunan gedung ini didirikan 3 tingkat dengan jumlah 12 kamar, 6 kamar di lantai 1 dan 6 kamar di lantai 2.

Selain itu, lantai 3 difungsikan sebagai area roof top yang bisa digunakan oleh santri untuk aktifitas lainnya seperti jemur pakaian dan lain sebagainya. Asrama ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi ratusan santri yang belajar di pondok pesantren ini.

Pembangunan gedung itu salah satu bantuan dari beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas PetroChina di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan ,pembangunan gedung asrama santri ini menghabiskan biaya Rp 2,550,000,000.- yang dikerjakan secara swakelola bersama Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat.

Ia juga menyampaikan, pembangunan asrama pondok pesantren ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi SKK Migas-PetroChina International Jabung dalam pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Semoga asrama ini menjadi amal jariyah dan memberikan manfaat yang optimal untuk sektor pendidikan dan keagamaan di Tanjung Jabung Barat dan khususnya memberikan kenyamanan bagi para santri yang mondok untuk menimba ilmu pengetahuan di Pondok Pesantren Albaqiatush Shalihat," ujarnya. 

Sementara itu Darwensi Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel menyampaikan, dengan dibangun nya gedung 3 lantai dilingkungan pondok pesantren kata dia bisa menambah fasilitas yang ada.

Dirinya juga berharap, mudahan-mudahan dengan dibangun nya gedung baru, Santri bisa lebih semangat dalam belajar dan termotivasi.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan disaksikan pengurus pondok pesantren dan ratusan tamu undangan.

Setelah pemotongan pita, Al Haris didampingi Anwar Sadat, Field Manager PetroChina Jabung Ltd Rudy Hermawan, Perwakilan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt meninjau kamar yang siap dihuni oleh santri Pondok Pesantren Albaqiatush Shalihat (Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: