Festival Kerinci Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Festival Kerinci Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Ilustrasi Danau Kerinci. Danau Kerinci akan menjadi lokasi pembukaan Festival Kerinci 2023-Foto: Tangkap Layar IG @qoqo_ed-

KERINCI,JAMBIEKSPRES.CO.ID - Festival KERINCI yang merupakan agenda tahunan Kabupaten KERINCI akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Informasi yang diperoleh Jambi Ekspres,  festival yang masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) 2023 ini akan digelar pada 2-5 November 2023.

Saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KERINCI mulai merancang dan menyusun berbagai kegiatan yang akan ditampilkan pada event tersebut.

Selain penampilan seni budaya lokal, juga akan menampilkan seni budaya dari luar daerah, baik daerah di dalam Provinsi Jambi maupun daerah dari luar provinsi.

Sementara itu untuk rangkaian kegiatannya akan dilaksanakan pada November mendatang dengan memanfaatkan dua lokasi pariwisata yakni pembukaan di Danau KERINCI.


--

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci Selhanudin membenarkan pada 2 hingga 5 November akan digelar Festival Kerinci. "Iya benar sesuai jadwal mulai tanggal 2 November nanti, " ujarnya

Adapun pergelaran ini akan menampilkan serangkaian atraksi, di antaranya tampilan spesifik unik budaya Kerinci, lagu daerah Kerinci, Pameran Lukisan benda cagar budaya, fashion show batik Kerinci, kuliner tradisional dan beragam kegiatan lainnya.

Dengan masuknya Festival Kerinci pada Kalender Even Nusantara dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga kerinci akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. (hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: