Pengumuman! Mulai 24 Oktober Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup, Catat Jadwalnya Biar Tak Nyelonong

Pengumuman! Mulai 24 Oktober Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup, Catat Jadwalnya Biar Tak Nyelonong

PT Hutama Karya mengoperasikan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Simpang Indralaya–Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih sepanjang 60,5 km tanpa tarif pada, Rabu (30/8)-Dok Hutama Karya-

SUMSEL, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pengumuman! PT Hutama Karya (Persero) memberitahukan bahwa ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ditutup.

Tapi tenang, ini bukan ditutup permanen namun hanya sementara waktu. Mengapa harus ditutup? Ternyata karena akan dilakukan penyempurnaan sistem transaksi di jalur Tol Indralaya-Prabumulih.

Hutama Karya melalui akun instagramnya @hutamakarya yang dikutip Jambi Ekspres pada Selasa (24/10/2023), juga menghimbau pengguna jalan untuk bisa mencari jalur alternatif, menggunakan jalan nasional yang bukan Tol untuk rute perjalanan pengganti Tol.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya #InfraBuddies dan selalu tetap berhati-hati dalam berkendara!" tulis Hutama Karya lagi.

Agar tak nyelonong dan nyasar, catat jadwalnya. Adapun jadwal penutupan Tol Indralaya-Prabumulih  akan diberlakukan mulai Selasa 24 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB hingga Kamis 26 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB.

Hingga sekarang Tol ini masih memberlakukan taril 0 rupiah sejak mulai dibuka pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB beberapa waktu lalu. Tol Indralaya-Prabumulih  ini memiliki panjang 64,50 Km.

Apakah perbaikan ini ada kaitannya dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih? Memang tidak ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Hutama Karya.

Hanya saja, kehadiran presiden Jokowi sudah menjadi buah bibir di Kora Prabumulih.

Menurut informasi yang berkembang, Presiden Jokowi akan datang ke Kota Prabumulih untuk meresmikan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) rute Indralaya-Prabumulih sekaligus akan meninjau gerbang Tol Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

Bahkan Kepala Desa Karangan telah diajak mengikuti rapat dengan pemerintah setempat terkait kehadiran Jokowi.

Kepala Desa Karangan, Yayan Kurniawan AMd mengatakan, berdasarkan hasil rapat itu pula, ia kemudian mengedarkan pengumuman kepada warga desa, untuk menjaga kebersihan di desa dan segera menyiapkan umbul-umbul untuk menanti kehadiran Jokowi.

Kapan jadwal pasti Presiden Jokowi hadir? Yayan mengaku belum mendapat tanggal yang pasti namun merujuk pada hasil rapat yang ia ikuti, Presiden Jokowi rencananya akan datang antara tanggal 25 hingga tanggal 26 Oktober 2023.

Tol yang telah lolos uji kelayakan pada 9 - 20 Juni lalu ini merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim dengan total panjang mencapai sekitar 119 Km.

Sayangnya, saat Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah jadi, sisanya Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km, tidak jadi dibangun tahun 2024 karena dikeluarkan Jokowi dari Proyek Strategi Nasional (PSN). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: