Demokrat Bakal Masuk Kabinet Jokowi, Hari Ini Mulai Digodok

Demokrat Bakal Masuk Kabinet Jokowi, Hari Ini Mulai Digodok

Presiden Jokowi--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti beberapa menteri dalam pekan ini.
 
Salah satu pejabat yang akan diganti adalah menteri Pertanian yang kini sedang kosong. Syahrul Yasin Limpo yang terlibat dugaan korupsi di Kementan sudah mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Beredar kabar, sosok dari Partai Demokrat juga akan masuk kabinet Jokowi, saat ditanya wartawan, Jokowi hanya mengangguk, menunjukkan kesan memang iya.

Siapa saja nama-nama yang akan masuk dan keluar dari cabinet Jokowi kali ini? Jokowi belum bisa menyebutkan nama dengan alasan hari ini masih mau digodok dan akan diumumkan pekan ini. “Baru persiapan (hari ini),” kata Jokowi.

Demokrat saat ini memang tengah santer dikabarkan dekat dengan lingkaran Jokowi.

Demokrat yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (Maju) telah pula sepakat anak Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI.

Demokrat bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama 12 partai lainnya yaitu Gerindra, Partai Gerindra, Partai Golkar dan PAN.

Di dalam KIM juga bergabung empat partai non-parlemen yaitu PBB, PSI, Partai Garuda, Partai Gelora Indonesia, satu partai lokal yaitu Partai Aceh dan tiga partai non-partisipan Pemilu 2024 yaitu Partai Berkarya, PRIMA, PPB.

Semuanya sepakat untuk mengusung Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2024. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: