Belajar Bersama di Museum Siginjei, Diikuti Pelajar SLTP Se-Kota Jambi

Belajar Bersama di Museum Siginjei, Diikuti Pelajar SLTP Se-Kota Jambi

Belajar Bersama di Museum Siginjei, Diikuti Pelajar SLTP Se-Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Museum Siginjei melaksanakan kegiatan belajar bersama yang berlangsung di ruang Introduction Museum Siginjei yang diikuti oleh puluhan pelajar setingkat SLTP se Kota Jambi, pada Senin (23/10/2023). Kegiatan belajar bersama dilaksanakan sebagai salah satu upaya memfungsikan Museum sebagai salah satu pusat informasi dan budaya yang dituntut untuk meningkatkan kreativitas dalam menyebarluaskan informasi. 

Kegiatan belajar bersama di Museum Siginjei ini mengusung tema "Pelestarian Warisan Budaya Berkelanjutan” dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Plt. Kasi Bimbingan dan Publikasi Museum Siginjei, Krisviorini, S.E, Pamong Budaya Pertama di Museum Siginjei, Fitri Amalia, S.S dan Pamong Budaya Terampil Museum Siginjei, Jumri. Dimana dalam kegiatan itu narasumber memaparkan materi tentang museum dan koleksinya hingga sejarah dan budaya Jambi. 

Plt. Kasi Bimbingan dan Publikasi Museum Siginjei, Krisviorini, S.E mengatakan, melalui kegiatan belajar bersama ini pelajar dapat mempelajari peristiwa masa lalu, dengan harapan dapat memetik berbagai hal dari sejarah lampau. "Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pemahaman pelajar tentang materi kebudayaan yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Serta sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan pelajar terhadap museum sebagai pusat informasi daerah, sekaligus tempat rekreasi dan edukasi,” katanya.

Usai mengikuti kegiatan belajar bersama, pelajar dapat melihat secara langsung, mendengar, menyentuh, atau melakukan langsung aktivitas yang ada di masa silam melalui benda koleksi yang tersimpan di museum. harapannya keberadaan museum akan sangat membantu pelajar dalam memperoleh informasi kesejarahan dan kebudayaan Jambi.

Sementara itu, Pamong Budaya Terampil Museum Siginjei, Jumri saat menyampaikan materi mengatakan, kegiatan belajar bersama ini ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi dan publikasi edukatif kultural tentang keberadaan Museum Siginjei. “Ini adalah salah satu bentuk program pendidikan di museum. Diharapkan menjadi salah satu upaya pengembangan kebudayaan dalam rangka mewujudkan jati diri dan karakter generasi penerus bangsa,” imbuhnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: