Beasiswa SKK Migas PetroChina Diharapkan Kembangkan SDM di Tanjab Timur

Beasiswa SKK Migas PetroChina Diharapkan Kembangkan SDM di Tanjab Timur

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mendampingi Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE saat penyerahan beasiswa secara simbolis --

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID -SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd secara terus menerus melakukan dan menjalankan kewajibannya menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Bukan hanya di bidang infrastruktur, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan kebencanaan saja, di bidang pendidikan juga tak luput dari perhatiannya.

Seperti beasiswa yang telah diberikan kepada 1.071 pelajar dan mahasiswa pada momen Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjabtim ke 24 tahun 2023, di gedung DPRD Tanjabtim, Sabtu (21/10) siang secara simbolis.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mengatakan, program CSR beasiswa ini untuk pelajar dan mahasiswa ini merupakan program berkelanjutan, setiap tahun SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd selalu menyalurkan program beasiswa.

"Program beasiswa ini secara terus menerus kita lakukan sebagai bukti kontribusi dan pengembangan untuk daerah tempat kita beroperasi di wilayah kerja," ungkapnya.

Dia berharap, peran serta SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah dilakukan selama ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi melalui program CSR dalam bentuk beasiswa ini. 

Pemberian bantuan beasiswa ini bertujuan memberikan layanan pendidikan bagi anak didik untuk dapat memenuhi kebutuhannya di bidang pendidikan, agar siswa tersebut dapat tetap memperoleh pendidikan. Hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencapaian wajib belajar 12 tahun.

"Semoga apa yang telah dilakukan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dapat menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Tanjabtim maju dan berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Weny, orang tua dari Khairah Nazwa siswa Kelas IX SMP Negeri 21 Tanjabtim, yang pada kesempatan itu menerima bantuan secara simbolis mengaku merasa senang atas beasiswa yang telah diberikan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kepada anaknya. 

"Saya sangat berterima kasih. Dan saya apresiasi sekali atas perhatian SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terhadap dunia pendidikan," ungkapnya.

Dia berharap, kedepannya SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terus beasiswa ini dapat berjalan terus, agar anak-anak bersemangat dan memacu motivasi anak untuk belajar.

"Intinya, diharapkan beasiswa ini dapat berkelanjutan untuk siswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Tanjabtim," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: