Bantu Penanganan dan Pencegahan Stunting di Tanjab Timur, SKK Migas - PetroChina Berikan 4000 Buku KIA

Bantu Penanganan dan Pencegahan Stunting di Tanjab Timur, SKK Migas - PetroChina Berikan 4000 Buku KIA

Bantu Penanganan dan Pencegahan Stunting di Tanjab Timur, SKK Migas - PetroChina Berikan 4000 Buku KIA--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, memberikan bantuan penanganan dan pencegahan Stunting ke Dinas Kesehatan Tanjabtim sebanyak 4000 buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), di gedung DPRD Kabupaten Tanjabtim, Sabtu (21/10) siang. 

Bantuan buku KIA tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, SH dan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan pada momen Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjab Timur) ke-24 tahun 2023.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mengatakan, bahwa SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd telah memberikan bantuan buku Kesehatan Ibu dan Anak atau KIA sebanyak 4.000 Pcs yang akan disebar ke 17 Puskesmas dalam Kabupaten Tanjabtim.

"Bantuan ini kita berikan secara bertahap dan akan terus berlangsung," katanya.

Rudy Hermawan menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen melalui program CSR dengan banyak stakeholder. Dimana pada intinya ialah untuk membangun hubungan baik dengan stakeholder dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas hidup, dan lingkungan untuk masyarakat & perusahaan. Saat ini implementasi kegiatan CSR PetroChina International Jabung  difokuskan pada enam sektor, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, lingkungan dan, bantuan kebencanaan.

"Tentunya hal itu dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat disekitar wilayah operasi," terangnya.

Dengan adanya bantuan buku KIA ini, Dirinya berharap ibu-ibu bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik tentang bagaimana peduli dengan kesehatan anak dan sebagainya. Semoga apa yang telah dilakukan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanjabtim.

"Kita harap bantuan buku KIA ini dapat berguna demi keberlangsungan kesehatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim, Ernawati melalui Sekretaris Tanjabtim, Jumati mengatakan, bahwa dengan adanya bantuan buku KIA ini Pemkab Tanjabtim sangat terbantu. Sebab, sampai saat ini memang ketersediaan buku KIA sangat kurang.

Jumati berharap kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, bisa terus memberikan dukungan terhadap dunia kesehatan di Kabupaten Tanjabtim melalui program CSR. Tentunya, demi kemajuan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanjabtim.

"Kami selaku Pemerintah Daerah sangat berharap, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bisa terus mendukung program pemerintah dalam membangun Kabupaten Tanjabtim yang lebih maju lagi, terlebih bagi dunia kesehatan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: