Akabri 91 Gelar Baksos dan Bakkes Dalam Rangka 32 Tahun Pengabdian

Akabri 91 Gelar Baksos dan Bakkes Dalam Rangka 32 Tahun Pengabdian

Akabri 91 Gelar Baksos dan Bakkes Dalam Rangka 32 Tahun Pengabdian--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka 32 tahun pengabdian Akabri 1991- Nawa Tunggal, digelar bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) di Ratu Convention Center (RCC) Jambi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Gubernur Jambi Al Haris, pada Sabtu (21/10).

Diketahui, kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Malang, Jawa Timur yang dihadiri Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta Akabri 1991.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan rasa syukurnya atas perayaan hari ulang tahun Akabri 91 yang genap berusia 32 tahun.

Rusdi juga turut mengucapkan terimakasih atas loyalitas dan totalitas yang tinggi personil dalam mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan selama 32 tahun ini, kami melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Jambi," ujarnya.

Dikatakan Rusdi, kegiatan ini dimulai dari pembagian sembako sebanyak 70 paket, bakti kesehatan berupa pemeriksaan ibu hamil, USG, penyuluhan orang tua stunting, pemeriksaan anak stunting, dan operasi katarak yang dilaksanakan di 2 rumah sakit yakni RS Bhayangkara dan RS Bratanata pada Jumat 13 Oktober 2023 lalu. 

"Dilanjutkan pelepasan 5000 sembako ke 5 wilayah Kabupaten di Provinsi Jambi yaitu Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, dan Kabupaten Batanghari pada 17 Oktober 2023 lalu," terangnya.

Kapolda Jambi juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak dalam kelancaran acara ini dari awal hingga akhir, ia berharap kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud solidaritas Akabri 91 dalam membantu sesama.

Sementara Itu, Ketua Panitia Baksos dan Bakkes Akabri 91 Polda Jambi, Kombes Pol Arief Dwi Koeswandono mengungkapkan, hari ini merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan pengabdian 32 tahun Akabri 91 yang akan diisi dengan pemberian fasilitas kesehatan seperti donor darah, khitanan, dan pengobatan massal, pemeriksaan stunting dan ibu hamil, operasi katarak, serta pemberian bantuan UMKM kepada 22 penerima bantuan. 

"Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita dan ini wujud kepedulian Akabri 91," sebutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat Utama Korem 042/Gapu dan tamu undangan lainya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: