Gibran: Terimakasih Golkar, Airlangga: Siap Lahir Bathin Mas..

Gibran: Terimakasih Golkar, Airlangga: Siap Lahir Bathin Mas..

Gibran Rakabuming Raka dan Airlangga Hartarto --

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Anak Presiden RI Jokowi sekaligus kader PDIP Gibran Rakabuming Raka resmi diusung Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi bakal calon Wakil Presiden RI untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Saat berada di Kantor DPP Golkar Jakarta, Sabtu (21/10/2023), Gibran mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai Golkar.

Gibran mengatakan ia sangat mengapresiasi semua hasil Rapimnas Golkar hari ini. "Sekali lagi terimakasih kepada keluarga besar partai Golkar," ujar Gibran.

Setelah penetapan dirinya ini, Gibran akan melanjutkan koordinasi dan menindaklanjuti segala sesuatunya dengan Prabowo Subianto.

Pria 36 tahun ini juga telah menerima Keputusan yang dibacakan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam Rapimnas partai.

Adapun saat rapimnas, Ace Hasan membacakan hasilnya sebagai berikut: "Pertama Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Kedua menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," tegas Ace Hasan saat membaca hasil putusan Rapimnas.

Keputusan ini cukup menyentak publik, mengingat hingga saat ini Gibran diketahui  masih merupakan kader PDIP.

Bahkan dua hari lalu, tepatnya 19 Oktober 2023, nama Gibran bersama kepala daerah muda PDIP lainnya, tercantum dalam surat instruksi PDIP, untuk menjadi juru kampanye yang bertugas menjadi juru bicara bakal calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di wilayah Solo.

Bagaimana statusnya di PDIP dan kaitannya dengan apa yang terjadi hari ini? Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan PDIP sebelum Golkar mengumumkan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden.

Kata Gibran, ia akan memberi penjelasan kepada PDIP terkait keputusan Golkar ini "Nanti aja lah. Ya, sudah komunikasi (dengan PDIP)," ujar lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP mengaku optimis dengan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Kita siap lahir bathin memenangkan Mas Gibran,” tegas Airlangga.

Ia juga menghitung tanggal lahir Gibran 1 Oktober 1987 yang sama dengan ulang tahun dirinya sebagai Ketua Umum Golkar. “Mas Gibran ini ultahnya kan di bulan Oktober juga,” lanjutnya.

Usia Gibran yang masih sangat muda, 36 tahun, juga diibaratkan Airlangga mirip dengan usia Sutan Sjahrir saat menjadi Perdana Menteri Indonesia di usia yang sama.

Sebelum diumumkan Gibran, sejumlah nama juga sempat beredar sebagai kandidat cawapres pendamping Prabowo.  Diantaranya ada nama Airlangga, Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: