Jasa Raharja dan BPTD Jambi Berpadu Langkah Awasi Angkutan Umum demi Keselamatan Masyarakat

Jasa Raharja dan BPTD Jambi Berpadu Langkah Awasi Angkutan Umum demi Keselamatan Masyarakat

Jasa Raharja dan BPTD Jambi Berpadu Langkah Awasi Angkutan Umum demi Keselamatan Masyarakat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Periode Pengawasan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Penyelenggaraan Angkutan Umum di Provinsi Jambi telah rampung dilaksanakan Hari Jumat,20/10/2023.

Kegiatan Gakkum ini bertujuan untuk memantau kelengkapan administrasi angkutan umum di Terminal Alam Barajo, sekaligus meningkatkan keselamatan dan kualitas layanan angkutan umum bagi masyarakat. GaKkum Ini merupakan kolaborasi yang erat antara beberapa pihak, termasuk BPTD II Jambi, Dishub Kota dan Provinsi Jambi, Denpom TNI Jambi, Organda (Organisasi Angkutan Darat), Ditlantas Polda Jambi, dan Polantas Kota Jambi.

Dalam kegiatan ini Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Donny Koesprayitno memberikan pernyataanya, “Jasa Raharja turut memainkan peran penting dalam memastikan kelengkapan administrasi dan perlindungan terhadap penumpang angkutan umum. Dalam kegiatan Gakkum bersama ini Jasa Raharja Jambi secara teknis melakukan pemeriksaan masa berlaku iuran wajib angkutan penumpang umum  agar menjamin para penumpang mendapatkan perlindungi dalam menggunakan moda transportasi umum”.

Upaya BPTD II Jambi sejalan dengan tujuan Jasa Raharja dalam hal menghimbau dan memantau seluruh pengusaha angkutan umum illegal agar mengurus administrasi berbagai izin operasinya sebagai pengusahaa angkutan umum. “Armada Angkutan umum antra provinsi yang masuk dalam terminal Alam Barajo di periksa seluruh surat adminitrasinya dari mulai KPS angkutan Umum trayek, STNK, SIM Pengemudi serta keadaan fisik armada dilakukan ramcek, kami Jasa Raharja melakukan pengawasan masa berlaku iuran wajib, jika ditemukan iuran wajib tidak aktif dilakukan mengkutip Iuran Wajib” tutup Donny.

Kegiatan Gakkum ini mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang angkutan umum, serta memastikan bahwa penyelenggaraan angkutan umum di Provinsi Jambi berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Semua pihak berharap bahwa kolaborasi seperti ini akan terus ditingkatkan demi kebaikan masyarakat dan kemajuan transportasi publik di wilayah ini.

Jasa Raharja dan BPTD Jambi berpadu Langkah serta berkolaborasi bersama instansi terkait berencana untuk terus melanjutkan kerjasama dalam kegiatan Gakkum seperti ini, memastikan bahwa angkutan umum di Provinsi Jambi tetap aman, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: