Giliran di Tanjabtim, Ihsan Yunus Gelontorkan Bantuan Pangan

Giliran di Tanjabtim,  Ihsan Yunus Gelontorkan Bantuan Pangan

Giliran di Tanjabtim, Ihsan Yunus Gelontorkan Bantuan Pangan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Setelah menyalurkan bantuan pangan berupa beras bagi 25 ribu keluarga penerima manfaat di Kota Jambi oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, giliran warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang mendapat bantuan serupa.

Penyaluran program pemerintah berupa distribusi beras dari Bulog itu dilakukan Ihsan Yunus untuk dua desa sekaligus, yaitu di Desa Rantau Karya dan Desa Teluk Majelis. Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam kegiatan sosial ini, Ihsan ikut didampingi Petrus Hilman Purba Calon Anggota DPD RI Dapil Jambi nomor urut 14, yang juga merupakan salah satu pengusaha migas yang memiliki kepedulian terhadap warga kurang mampu. Turut hadir juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Timur, Fajar Alamsyah.

Ihsan mengatakan, pembagian bantuan pangan dari program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini merupakan program pemerintah untuk menstabilisasi perekonomian seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

“Maka hari ini kita berikan kepada mereka yang memang berhak untuk mendapatkan, sesuai data dari terpadu kesejahteraan sosial,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Mewakili warganya, Kades Rantau Karya, Agus Muardi, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat di Rantau Karya berupa bantuan beras.

“Semoga bantuan ini membantu mengatasi inflasi, semoga ini akan terus berlanjut,” kata Kades Rantau Karya.

Sementara itu, Arief Akhmadi, Perwakilan Perum Bulog Cabang Kuala Tungkal dengan wilayah kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur mengatakan, tentu dengan adanya bantuan pangan yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dan didukung penuh oleh Anggota Komisi 4 DPR RI, Ihsan Yunus, untuk penyaluran bantuan ini melalui CBP bisa bermanfaat luas bagi warga.

“Harapannya bantuan pangan ini dapat terus diperpanjang, sehingga dengan bantuan pangan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Untuk bantuan beras yang diberikan sebanyak 10 kilogram untuk setiap keluarga penerima manfaat, tahap kedua ini ada tiga bulan penyaluran dari bulan September hingga November dengan beras kategori medium.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4.

Pada Pemilu 2024 nanti, Ihsan Yunus akan kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Jambi dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 3. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: