Prodi Biologi FST UIN STS Jambi Sukses Gelar Webinar Nasional

 Prodi Biologi FST UIN STS Jambi Sukses Gelar Webinar Nasional

Prodi Biologi FST UIN STS Jambi menggelar Webinar Nasional--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN STS Jambi kembali menggelar Webinar Nasional. Mengangkat tema "Optimalisasi Metadata Publishing Sources dalam Penelitian", Kamis (12/10).

Dilaksanakan secara online melalui zoom meting, webinar nasional ini diikuti 50 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi. Kegiatan dibuka langsung Dekan FST, Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D., didampingi ketua Prodi Biologi, Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc.

 

Dikatakan Dekan FST, webinar nasional adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan FST. Hal ini sebagai ajang dalam membuka wawasan civitas akademika FST UIN STS Jambi.

 


Materi yang dibahas dalam webinar nasional Prodi Biologi FST UIN STS Jambi--

“Kita selalu ingin mengupgrate keilmuan baik dosen ataupun mahasiswa FST UIN STS Jambi. Dengan webinar nasional kita juga bisa memperluas jaringan kita dan pastinya akan banyak keilmuan yang kita dapat dengan bertukar pengalaman dan keilmuan,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi.

Sejalan dengan itu, Ketua Program Studi Biologi, menyampaikan webinae nasional bisa menstimulus setiap dosen dan mahasiswa untuk lebih giat lagi melakukan penelitian. Mengingat kesesuaian dengan materi yang akan disampaikan oleh narasumber yaitu Optimalisasi Metadata Publishing Sources dalam Penelitian. 

“Webinar ini penting untuk dilakukan mengingat salah satu tuntutan yang wajib dilakukan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian,” tegas Ketua Prodi Biologi.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber, Evan Vria Andesmora, M.Si, Dosen Biologi FST yang saat ini sedang menempuh pendidikan Doktoral di Institut Pertanian Bogor dengan moderator Sekretaris Prodi Biologi, Aini Qomariah Manurung, M.Si.

Sebagai Dosen, penelitian menjadi tuntutan yang wajib dilakukan. Namun, tidak sedikit dari mahasiswa atau akademisi yang masih kesulitan dalam menentukan Research gap. Pada webinar ini, Research gap menjadi fokus penyampaian oleh narasumber Evan Vria Andesmora. Dalam presentasinya, beliau menyampaikan tools yang digunakan dalam mencari Research gap menggunakan aplikasi publish or perish dan VOSviewer. (uci)

Peserta Webinar Nasional Prodi Biologi FST UIN STS Jambi

1. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

2. Universitas Galuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: