Event Tahunan, Nuansa Matematika FTK UIN STS Jambi Kembali Digelar

Event Tahunan, Nuansa Matematika FTK UIN STS Jambi Kembali Digelar

Foto Bersama FTK menggelar Nuansa Matematika ke 17--

JAMBI – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi kembali menggelar Nuansa Matematika. Event tahunan ini sudah dilaksanakan untuk ke-17 kalinya, Kamis (12/10).

Kegiatan Olimpiade Matematika ini dilaksanakan Program Studi Tadris Matematika bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika FTK UIN STS Jambi.

Mengangkat tema “Mengintegrasikan Generasi Matematis di Era Revolusi 5.0 Dengan Karakter Geometri (Genius, Optimistic, Marvelous, Truthful and Innovative)” kegiatan ini dilaksankan di Gedung Auditorium Prof. Dr. Chatib Quzwein, MA.

Nuansa Matematika dibuka langsung Dekan FTK yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Yusria, M.Ag.


Peserta Nuansa Matematika FTK UIN STS Jambi ke 17--

Dalam sambutannya, Dr. Yusria.,M.Ag., memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para peserta yang mengikuti nuansa matematika ke-17 FTK UIN STS Jambi.

“Sesuai dengan tema tahun ini, diharapkan para peserta dapat menjunjung sportifitas dengan karakter Genius, Optimistic, Marvelous, Truthful and Innovative,” jelas Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Yusria, M.Ag.

Ditambahkannya, FTK UIN STS Jambi selalu melaksanakan koreksi setiap tahunnya untuk kegiatan Nuansa Matematika. Hal ini agar kegiatan tahunan FTK UIN STS Jambi ini dapat lebih baik setiap tahunnya.

Ketua Prodi Tadris Matematika, Ali Murtadlo, MS., M.Ag., mengatakan kegiatan rutin Prodi Tadris Matematika bersama HMPS Tadris Matematika ini merupakan ajang untuk mempromosikan Prodi Tadris Matematika kepada masyarakat luas.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sekolah atau madrasah yang mengirimkan utusannya mengikuti kegiatan ini, semoga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas,” tegas Kaprodi Tadris Matematika.

Bayu, ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan juri, dan semua pihak yang membantu melancarkan acara Nuansa Matematika XVII 2023 Se-Provinsi Jambi ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2023 dengan diikuti 181 peserta yang terdiri dari Tingkat SLTA sebanyak 75 peserta dan Tingkat SLTP sebanyak 106 peserta yang terdiri dari 5 kategori yaitu kategori SMP, MTs, MA, SMA dan SMK.,” tegas Bayu. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: