Ini Sosok Prof. Abu Rokhmad, Plt Rektor UIN STS Jambi

Ini Sosok Prof. Abu Rokhmad, Plt Rektor UIN STS Jambi

Prof. Abu Rokhmad, Plt Rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Setelah habisnya masa jabatan Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., Menteri Agama RI menyerahkan tongkak kepemimpinan kampus biru kepada Prof. Dr. H. Abu Rokhmad.,M.Ag. 

Laki – laki yang akrab disapa Prof. Abu ini merupakan laki – laki kelahiran 7 April 1976 di Desa Karanganyar, Welahan, Jepara,Jawa Tengah.

Dukukuhkan menjadi guru besar UIN Wali Songo pada tahun 2020 dan menjadi guru besar ke-28. Saat itu, Prof. Abu merupakan guru besar termuda karena mampu meraih jabatan tertinggi dibidang akademik pada usia 43 tahun dan pertama untuk FISIP.

Prof. Abu adalah lulusan Madrasah Aliyah Rembang, kemudian melanjutkan S1 Fakultas Syariah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, S2 di Universitas Muhammadiyah Malang dan S3 di Universitas Dipenegoro pada Jurusan Ilmu Hukum Universitas.

Pada tanggal 1 Oktober 2021, Prof. Abu, dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Agama Bidang Hukum dan HAM. Prof. Abu juga pernah diamanahkan menjadi Plt Rektor UIN Sumatera Utara tertanggal 4 Oktober 2022.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Plt Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI tahun 2021-2022.

Saat ini, Prof Abu Rokhmat merupakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Agama RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: