Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Desain Kemasan Kerja sama Diskoperindag dan PetroChina

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Desain Kemasan Kerja sama Diskoperindag dan PetroChina

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Desain Kemasan Kerja sama Diskoperindag dan PetroChina--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag Secara resmi membuka kegiatan pelatihan desain kemasan yang digelar di aula kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan  Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan dilaksanakan berkat kerja sama SKK Migas PetroChina international Jabung Ltd dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan Tanjung Jabung Barat. 

Hadir dalam kegiatan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, Asisten II Setda H. Firdaus Khatab MM, Kepala Bappeda Dr. H. Katamso SA. SE ME, Asisten. Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan Tanjabbar H. Mulyadi, Sekretaris dan para kabid dilingkup dinas Koperindag Tanjab barat serta para pengusaha UKM. 

Sedangkan dari PetroChina, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Saipul Government Relations Superintendent. Rina Putri Protokol Specialist. Delli Gunarsa, SE CEO D&D Entrepreneurship. 

Dalam Sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag menyampaikan sambutan  baik dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian lokal. UMKM memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam menciptakan lapangan kerja, menggerakkan roda ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Melalui pelatihan ini para pelaku UMKM yang ingin membuat kemasan yang menarik mereka tidak perlu menggunakan jasa desain grafis karena mereka mampu membuatnya sendiri selain menghemat biaya mereka sudah dibekali ilmu tersebut, " Ujar Bupati Rabu (18/10) siang. 

Kegiatan seperti ini harus sering diadakan latihan-latihan, supaya kualitas Kemasan suatu produk yang dihasilkan oleh para UMKM kita tentunya akan semakin baik dan menarik. 

Bupati juga berterima kasih kepada pihak PetroChina international Jabung Ltd karena telah mendukung mensupport terlaksana kegiatan ini. 

"saya berharap PetroChina dapat melaksanakan kegiatan seperti ini secara kontinu untuk dapat mensuport bagi kemajuan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, " Harap Bupati. 

Kepada para peserta Bupati juga berpesan agar dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini secara sungguh-sungguh agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat. 

"Supaya lebih maju lagi kedepannya UMKM kita, Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan ini saya buka, semoga allah meridhoi langkah dan upaya yang kita lakukan, " Demikian kata Bupati. (Sun) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: