Gedung Pustu Rantau Karya yang dibangun SKK Migas PetroChina Masih Kokoh

Gedung Pustu Rantau Karya yang dibangun SKK Migas PetroChina Masih Kokoh

Gedung Pustu Rantau Karya yang dibangun SKK Migas PetroChina Masih Kokoh--

MUARASABAK. JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pada tahun 2013 silam, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd telah membangun gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Hingga saat ini bangunan tersebut masih tampak kokoh meski sudah berusia sekitar 10 tahun. Dari pantauan di lapangan, tampak masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan kesehatan yang ada di Pustu tersebut.

Menurut Kepala Pustu Desa Rantau Karya, Sari Novalia, pembangunan gedung Pustu dari SKK Migas- PetroChina International Jabung Ltd ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Karena hanya Pustu itu lah fasilitas kesehatan yang ada di Desa Rantau Karya.

''Apalagi lokasi Pustu ini tepat berada dipinggir jalan lintas Muara Sabak-Jambi, jadi kalau pun ada rujukan ke Jambi tidak jauh-jauh lagi,'' katanya.

Selanjutnya Ia sangat berterima kasih sekali dengan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah perhatian dan peduli dengan masyarakat Desa Rantau Karya. Karena selain bangunan,

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd juga sering memberikan bantuan berupa makanan tambahan, seperti kacang hijau, roti bayi, susu untuk ibu hamil, bayi dan lain-lain.

''Kalau dulu bangunannya terbuat dari bahan kayu. Sehingga pelayanan kesehatan pun kurang maksimal jadinya. Kalau sekarang kan beda karena bangunannya sudah permanen,''ucapnya.

Dengan adanya pustu ini semoga dapat meningkatkan derajat kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat seperti pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat diwilayah kerjanya.

Selanjutnya, Ia berharap SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dapat terus berkembang dan meningkatkan produksinya sehingga dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan melalui program CSR yang berada di wilayah operasinya.

''Ya, kami cuma bisa berdoa agar SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd selalu sukses, agar program CSR bisa terus tersalurkan,''harapnya.

Sementara, Staf Pustu Desa Rantau Karya, Farida Gusni juga mengucapkan hal yang sama kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah memperhatikan masyarakat Desa Rantau Karya, terutama soal kesehatan. Sehingga saat pihaknya memberikan pelayanan maupun masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan merasa nyaman di Pustu tersebut.

''Kami sangat berterima kasih sekali. Semoga kedepannya, masyarakat di Desa Rantau Karya ini nyaman terus datang berobat ke Pustu kami ini,''harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: