Kenyamanan Pelayanan Kesehatan di Pustu Rantau Karya, Masyarakat: Terima Kasih SKK Migas PetroChina

Kenyamanan Pelayanan Kesehatan di Pustu Rantau Karya, Masyarakat: Terima Kasih SKK Migas PetroChina

Kenyamanan Pelayanan Kesehatan di Pustu Rantau Karya, Masyarakat: Terima Kasih SKK Migas PetroChina--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fasilitas kesehatan sangat diperlukan di daerah terpencil dalam melayani kesehatan masyarakat. Dimana sebagai pembantu Puskesmas di desa, Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Rantau Karya sudah seperti layaknya pelayanan Puskesmas yang ada di Kecamatan.

Pasalnya, bangunan gedung Pustu yang dibangun oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2013 silam itu, telah memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

Menurut Kepala Pustu Desa Rantau Karya, Sari Novalia, bahwa pelayanan kesehatan di Pustu yang dipimpinnya sejak tahun 2011 silam itu sangat berbeda dengan bangunan yang dulunya masih terbuat dari kayu. Sebab, hanya Pustu itu lah fasilitas kesehatan yang ada di Desa Rantau Karya dan sejak dibangun gedung oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, pelayanan terhadap masyarakat terasa lebih nyaman.

''Jelas berbeda bang. Kalau sekarang kan bangunan Pustu ini sudah beton, kalau dulu bangunannya terbuat dari bahan kayu. Sehingga pelayanan kesehatan pun kurang maksimal jadinya. Kalau sekarang kan beda karena bangunannya sudah permanen, kami sangat berterima kasih sekali sudah jadi perhatian pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, baik dari bangunan hingga makanan tambahan yang telah diberikan,''ucapnya.

''Apalagi lokasi Pustu ini tepat berada dipinggir jalan lintas Muara Sabak-Jambi, jadi kalau pun ada rujukan ke Jambi tidak jauh-jauh lagi,''katanya.

Sementara, masyarakat setempat yang saat itu sedang cek kesehatan dan berobat mengaku sangat bersyukur kalau sekarang dalam 10 tahun terakhir ini fasilitas kesehatan di Desa Rantau Karya masih sangat layak dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan.

''Kalau sekarang ini kami nyaman lah bang berobat di Pustu ini. Kalau untuk berobat demam, cek darah, cek kolestrol dan lain-lain sudah bisa di Pustu ini. Pokoknya kalau sekarang ini nyaman lah bang,''ucap Suparti, saat ditemui di Pustu Rantau Karya usai cek kesehatan, Senin (16/10) kemarin.

Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan fasilitas kesehatan yang layak bagi masyarakat Desa Rantau Karya. Semoga kedepannya, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd perusahaanya dapat berjalan dengan lancar.

''Sehingga bisa kembali membantu meningkatkan fasilitas kesehatan kami kedepannya,''harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: