Bertubi-tubi Bantuan Ihsan Yunus untuk Nelayan

Bertubi-tubi Bantuan Ihsan Yunus untuk Nelayan

Bertubi-tubi Bantuan Ihsan Yunus untuk Nelayan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDIhsan Yunus, Anggota DPR RI Dapil Jambi, tak henti-hentinya memperjuangan aspirasi masyarakat di Senayan. Salah satunya untuk nelayan. Baru-baru ini, untuk kesekian kalinya ia menyerahkan bantuan untuk nelayan di Kabupaten Tanjung Timur, persisnya di Kecamatan Kuala Jambi.

Pemberian bantuan diawali dengan Tasyakuran yang dilaksanakan pada pertengahan Oktober lalu. Menyerahkan bantuan mulai dari mesin kapal, jaring hingga cool freezer untuk nelayan. Anggota Komisi 4 DPR RI itu didampingi langsung Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dari PDI Perjuangan, Muhammad Guntur.

Ihsan Yunus mengatakan, banyak program-program dari Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) yang merupakan mitra dari Komisi 4 yang sudah turun dan didistribusikan kepada nelayan penerima manfaat. 

“Sudah banyak Koperasi Unit Desa yang mendapatkan itu, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan,” kata Ihsan.

Anggota DPR RI dua periode ini meyakini bantuan yang telah digulirkan, turut berkontribusi dalam meningkatkan hasil produksi nelayan di wilayah pesisir timur Provinsi Jambi.

“Dengan meningkatnya hasil produksi tentu akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi para nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Ihsan.

Sementara, Muhammad Guntur, Anggota DPRD Tanjung Jabung Timur sangat mengapresiasi perjuangan Ihsan dalam menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ihsan Yunus yang telah berupaya sekuat tenaga memperjuangkan nelayan yang ada di Tanjab Timur khususnya di Kuala Jambi.

“Bantuan ini memang menjadi harapan nelayan dan ke depannya bantuan seperti ini bisa berkelanjutan dan turunnya lebih banyak lagi,” kata Guntur.

“Dan semoga pak Ihsan Yunus bisa duduk lagi di Senayan, Aamiin,” kata Guntur menegaskan.

Amirudin, perwakilan dari Kelompok Lobster yang mendapatkan bantuan mesin kapal dengan kapasitas 30 PK, juga turut berterima kasih kepada Ihsan Yunus.

“Terima kasih kepada bapak Ihsan Yunus sebagai penyalur aspirasi masyarakat nelayan, bantuan mesin kapal 30 PK ini memang sangat kami butuhkan,” kata Amirudin.

Ucapan terima kasih kepada Ihsan Yunus juga disampaikan perwakilan Kelompok Buntal Jaya yang mendapat bantuan alat tangkap ikan legal. Mereka akan menfaatkan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya.

Senada dua kelompok penerima bantuan lainnya, Kelompok Melati Jaya yang mendapatkan bantuan cool freezer juga menghaturkan terima kasih kepada Ihsan Yunus atas perhatiannya terhadap kebutuhan nelayan.

“Bantuan ini sudah lama kami nanti-nantikan, ternyata pak Ihsan Yunus yang sangat merespon apa yang menjadi keinginan kelompok kami,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: