PTPN VI Beri Bantuan ke Puskesmas Talang Bukit-Bahar Utara

 PTPN VI Beri Bantuan ke Puskesmas Talang Bukit-Bahar Utara

PTPN VI Beri Bantuan ke Puskesmas Talang Bukit-Bahar Utara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kepedulian PTPN VI terhadap kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar memang tinggi dan terpuji. Buktinya, melalui Unit Usaha Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bunut, PTPN VI memberi bantuan ke Puskesmas Talang Bukit, kecamatan Bahar Utara, kabupaten Muaro Jambi.

Bantuan senilai Rp 23.150.000 itu diserahkan Manager PKS Bunut unit PSB group, Muhkdayat langsung kepada Kepala Puskesmas Talang Bukit dr Suprayati, Rabu (11/10/2303) lalu.

"Terima kasih atas kepedulian PTPN VI yang memberikan perhatian lebih dan bantuan kepada kami. Bantuan sangat berarti bagi kami dalam melayani masyarakat untuk berobat,"kata Kepala Puskesmas Talang Bukit, dr Suprayati saat menerima bantuan.

Bantuan sebanyak Rp 23 juta lebih itu, digunakan untuk pembelian alat kesehatan. Puskesmas sangat membutuhkan peralatan medis yang memadai lantaran ramainya warga datang berobat dan diperlukan tindakan medis memadai, terlebih saat udara kurang sehat dengan kabut asap melanda.

 "Tiap hari ramai uang berobat, tentu kami melakukan pelayanan sesuai standar. Akhir-akhir ini yang banyak dari warga terserang ISPA (Infeksi saluran pernapasan), kan udara kurang sehat karena kemarau dak kabut asap," kata dr Suprayati.

Sementara Manager PKS Bunut unit PSB group Mukhdayat mengatakan bantuan untuk Puskesmas Talang Bukit berasal dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN VI Jambi. "Ini dari TJSL PTPN VI,"papar Mukhdayat.

Menurut dia, bantuan diberikan setelah mereka bertemu dengan Kepala Puskesmas Talang Bukit dan melihat langsung dalam keseharian aktifitas pelayanan. Terlihat ramai masyarakat berobat setiap hari dari berbagai usia serta berbagai keluhan penyakit yang di derita.

"Kami koordinasi melihat masyarakat butuh pelayanan kesehatan maksimal. Pihak Puskesmas menyambut baik, maka kami beri bantuan sesuai kebutuhan untuk masyarakat berobat. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,"kata Mukhdayat

Puskesmas Talang Bukit, salah satu fasilitas kesehatan milik Pemkab Muaro Jambi Puskesmas di desa Talang Bukit ini, merupakan satu-satunya puskesmas besar di kecamatan Bahar Utara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: