FAH UIN STS Jambi Lepas 138 Mahasiswa PPL

FAH UIN STS Jambi Lepas 138 Mahasiswa  PPL

Pembekalan mahasiswa oleh dosen pembimbing lapangan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi resmi melepas 138 mahasiswa untuk mengikuti  Praktek dan Pengalaman Lapangan (PPL), Jumat (13/10). 

Pelepasan dilaksanakan langsung wakil Dekan I, Dr. Ali Muzakir,M.Ag., didampingi Ketua panitia PPL, Dr. Alias,S.Th.I.,M.Fil.I..

Dijelaskan  Wakil Dekan I FAH, kegiatan  PPL adalah ssbagai bayangan kepada mahasiswa tentang bagaimana dunia kerja. 

"Kami berpesan agar mahasiswa yang melaksanakan PPL dapat menjaga nama baik UIN STS Jambi dan mengikuti semua peraturan yang ada agar PPL ini dapat berjalan dengan lancar," jelas Dr. Ali Muzakir,M.Ag.


Foto Bersama Salah satu Kelompok PPL FAH UIN STS Jambi--

Sejalan dengan itu, Ketua panitia PPL, Dr. Alias,S.Th.I.,M.Fil.I., menjelaskan PPL adalah ajang bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan keilmuan yang telah didapatkan di bangku Perguruan Tinggi guna menciptakan individu yang terampil dan profesional. 


Ketua Panitia Dr. Aliyas, S.Th.I., M. Fil.I--

"Didalam PPL mahasiswa dituntut agar dapat menerapkan pengalaman belajar sebelumnya kedalam program pelatihan berupa kinerja yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan dunia kerja," jelas  Dr. Alias,S.Th.I.,M.Fil.I.

138 mahasiswa yang mengikuti PPL terdiri dari, 36 mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, 35 mahasiswa Sastra Inggris, 21 mahasiswa Sejarah Peradaban Islam dan 46 mahasiswa ilmu perpustakaan. 


Foto Bersama salah satu kelompok PPL FAH UIN STS Jambi--

Selain dilepaskan untuk mengikuti program PPL, mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora sebelumnya mendapatkan pembekalan yang disampaikan oleh dosen dosen berkompeten dibidangnya . 


Foto Bersama pelepasan PPL FAH UIN STS Jambi--

"Untuk tahun ini kita mengangkat tema, pengembangan dan aktualisasi keilmuan mahasiswa dalam menghadapi era society 5.0" tutup Ketua PPL FAH UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: