Jasa Raharja dan Tim Samsat Muara Bungo Jadikan Car Free Day Bungo Momen Edukasi Berharga

Jasa Raharja dan Tim Samsat Muara Bungo Jadikan Car Free Day Bungo Momen Edukasi Berharga

Jasa Raharja dan Tim Samsat Muara Bungo Jadikan Car Free Day Bungo Momen Edukasi Berharga--

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-15 Oktober 2023 dipagi hari Minggu yang cerah dilakukan upaya kolaboratif Jasa Raharja dan Tim Samsat Muara Bungo dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya taat registrasi kendaraan bermotor.

Kegiatan yang berlangsung di Car Free Day Kabupaten Bungo ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar pajak, bayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dan Sahkan STNK secara tepat waktu tiap tahunnya.

Perwakilan Jasa Raharja langsung hadir dalam acara Car Free Day, Kepala Perwakilan, Bapak Doni Firmanysah dengan semangat tinggi untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus membagikan brosur, “ Bagi brosur salah satu cari mengedukasi masyarakat Bungo khususnya merupakan komitmen kami bersama Jasa Raharja , UPTD Samsat Muara Bungo dan Kepolisian Polres Bungo untuk meningkatkan prilaku taat regitrasi kendaraan yang tujuan nya adalah menurunkan tunggakan masyarakat tidak membayarakan Pajak dan Sumbangan Wajib dan meregistrasi data kendaraan bermotornya” jelas Doni.

Selain pendekatan edukasi melalui brosur, Jasa Raharja dan Tim Samsat Muara Bungo juga menyediakan layanan unik, yaitu pembayaran pajak langsung di mobil samsat keliling. Masyarakat yang hadir dapat memanfaatkan layanan ini untuk membayar pajak dan sumabngan wajib kendaraan mereka dengan mudah dan nyaman.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, yang merasa terbantu dan mendapat pemahaman lebih baik tentang pentingnya taat registrasi kendaraan. "Ini adalah langkah yang bagus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bungo sebagai pemilik kendaraan tentang kewajiban setiap masyarakat dalam membayar pajak dan sumbangan wajibnya serta mensahkan STNK " kata Doni.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata bagaimana lembaga pemerintah dan badan usaha milik negara berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban hukum dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kewajiban tersebut. Harapannya, dengan edukasi dan layanan yang lebih baik, masyarakat akan lebih taat dalam registrasi kendaraan mereka, menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Bungo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: