Erick Thohir Paling Ideal Jadi Cawapres 2024 di Mata Anak Muda Jambi

Erick Thohir Paling Ideal Jadi Cawapres 2024 di Mata Anak Muda Jambi

Erick Thohir Paling Ideal Jadi Cawapres 2024 di Mata Anak Muda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) 2024 yang ideal dari penilaian generasi milenial dan Gen Z.

Penilaian ini bukan tanpa alasan, seperti yang diutarakan Pengurus DPP Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Faizin Hisabi di Jambi, Sabtu, mengatakan Erick Thohir menjadi sosok Cawapres yang diperhitungkan karena memiliki catatan kinerja dan dedikasi untuk Indonesia di masa kepemimpinannya sebagai Menteri BUMN . 

"Karena sosok yang lahir dari pulau Sumatera ini jadi digadang-gadang sebagai cawapres dan patut di perhitungkan, karena sudah banyak hal-hal penting yang dilakukan oleh Erick Thohir untuk bangsa demi mewujudkan Indonesia emas," kata dia saat diskusi ngobrol persoalan Erick Thohir 'Erick Thohir Cawapres penentu 2024".

Ketua BM PAN Kota Jambi Tengku Gilang P menyampaikan bahwa figur Menteri BUMN ini menjadi representasi anak muda dalam bursa Cawapres 2024.

Dimata anak muda, kata dia, Erick memiliki prestasi di Kementerian yang dipimpinnya. Sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN , Erick mampu meningkatkan laba BUMN dari Rp13 triliun pada 2020 menjadi Rp124 triliun pada 2021. Perolehan laba BUMN itu terus meningkat menjadi Rp303 triliun pada 2022.  

Selain itu, background Erick sebagai pengusaha membawa harapan baru bagi anak muda karena dinilai visioner dan memiliki beragam program yang mengedepankan konsep entrepreneur untuk kalangan muda.

"Erick seorang pengusaha dan olahragawan yang patut menjadi usungan anak muda maka menjadi kewajiban kita menentukan arah politik ke depan, untuk membawa kelanjutan yang lebih baik," kata dia.

Tokoh muda dan akademisi Jambi Dauzen Ahmed mengatakan Erick tidak saja membawa perusahaan negara menjadi lebih maju. Pada bidang olahraga Erick yang dipercaya menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mampu memperkuat sumber daya manusia sepak bola.

Erick juga mampu membuka peluang bagi para pemain muda untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Kemampuan Erick mengomandoi PSSI ini juga seiring dengan latar belakangnya yang pernah menjabat Presiden Klub Sepak Bola Inter Milan, pemegang saham mayoritas DC United dan Oxford United, dan menjadi pemegang saham di Persis Solo.

Keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub, dan menjadi modal besar untuk representasi anak muda wakil presiden kuat di 2024.

Sosok Erick ini pula yang menjadi harapan masyarakat Indonesia terutama kalangan anak muda karena kinerjanya yang mampu membawa Indonesia maju dalam berbagai bidang. (*/aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: