FTK UIN STS Jambi Tambah 4 Guru Besar

FTK UIN STS Jambi Tambah 4 Guru Besar

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi menambah 4 guru besar.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi menambah 4 guru besar.

Hal ini diungkapkan dalam kegiatan syukuran yang dilaksanakan Selasa (10/10).

Dengan tambahan 4 Guru besar pastinya menjadi dorongan penuh bagi Fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kampus Biru ini untuk lebih meningkatkan kualitas.

Empat guru besar tersebut adalah, Prof. Dr. Kh. Marwazi, M.Ag., Rumpun Agama Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Kasful Anwar, M.Pd., dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D., dalam Bidang Ilmu Kepemimpinan Pendidikan dan Prof. Dr. Rusmini, M.Pd.I., dalam Bidang Ilmu Psikologi Manajemen.

Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd., mengucapkan selamat atas diraihnya empat gelar guru besar. Guru Besar adalah motor penggerak bagi perguruan tinggi. Bertambahnya guru besar memberikan peningkatas tersendiri terutama bagi Fakultas dan Program Studi.


FTK UIN STS Jambi tambah 4 guru besar--

“Ini satu kado besar bagi FTK, dimana dengan bertambahnya 4 guru besar berarti FTK UIN STS Jambi memiliki 7 guru besar. Dimana 4 orang homebase di pascasarjana dan 3 orang di FTK. Kami selalu ingin memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan saat ini sudah hampir 4 tahun,” tegas Dekan FTK UIN STS Jambi.

Prof. Samsu, S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D., salah satu guru besar FTK UIN STS Jambi mengatakan anggapan menjadi guru besar itu sulit harus diubah menjadi mudah.

“Karena berdasarkan pengalamannya, hal pertama yang harus diperhatikan untuk menjadi guru besar adalah tulislah apa saja terkait bidang dan jangan anggap itu sempurna, kemudian perlu adanya kolaborasi serta tak kalah pentingnya support dari pimpinan kita,” jelas Prof. Samsu.

Hadir dalam acara tersebut Dekan FTK, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AAKK, Plt. Kepala Bagian TU FTK, Para Dosen dan Staff di Lingkungan FTK.

Selain menambah Guru Besar, FTK UIN STS Jambi juga memberikan kejutan dalam akreditasi prodi. Dimana peningkatan diantaranya pada prodi Tadris Fisika yang meraih akreditasi baik, Tadris Biologi baik sekali, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) unggul dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) unggul dan ada 3 borang lagi yang sedang dikerjakan yaitu Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Tadris Matematika dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan saat ini FTK mentargetkan untuk 3 prodi ini meraih akreditasi unggul. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: