Universitas Dinamika Bangsa Menjadi Tuan Rumah Kolaborasi Jasa Raharja dan PT. Sinar Sentosa Primatama

Universitas Dinamika Bangsa Menjadi Tuan Rumah Kolaborasi Jasa Raharja dan PT. Sinar Sentosa Primatama

Universitas Dinamika Bangsa Menjadi Tuan Rumah Kolaborasi Jasa Raharja dan PT. Sinar Sentosa Primatama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Universitas Dinamika Bangsa menjadi saksi kolaborasi yang signifikan antara Jasa Raharja dan PT. Sinar Sentosa Primatama dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.

Kegiatan seminar berjudul "Pembinaan Keselamatan Berkendara"  berlangsung di ruang aula Universitas Dinamika Bangsa Kota Jambi pada hari Selasa, 10/10/2023.

Seminar keselamatan berkendara diselenggarakan dengan tujuan utama memperkuat karakteristik dan etika pengguna jalan raya di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit Operasional Dan Humas dari PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Bapak Dwi Restu Handoyo, serta Bapak Agung Sanjaya, selaku Safety Riding Trainer dari PT.

Sinar Sentosa Primatama. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mempromosikan keselamatan berkendara di tengah peserta seminar.

Sebanyak 40 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Dinamika Bangsa turut ambil bagian dalam seminar ini.

Kedua instansi, Jasa Raharja dan PT. Sinar Sentosa Primatama, berharap dapat memengaruhi dan membentuk perilaku berkeselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda, termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Jasa Raharja, dengan pendekatan social engineering, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakan di kalangan anak muda. Dalam seminar ini, mereka menekankan pentingnya disiplin berlalu lintas, penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, dan menjaga jarak aman saat berkendara” jelas Dwi dalam wawancaranya setelah acara dilakukan.

PT. Sinar Sentosa Primatama, di sisi lain, membantu peserta untuk mengembangkan keterampilan berkendara yang aman dan bertanggung jawab dalam berkendara. PT. Sinar Sentosa Primatama selaku distributor sepeda motor Honda di Provinsi Jambi, sangat concern terhadap keselamatan berkendara para konsumen setia sepeda motor tanapa terkecuali para mahasiswa, jelas Agung Sanjaya trainer safety riding yang menjadi narasumber dalam acara seminar.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah yang berdampak positif dalam membangun generasi muda yang sadar akan keselamatan berkendara dan berkontribusi pada penurunan angka kecelakan di jalan raya. Harapan PT. Jasa Raharja angka kecelakaan menurun di aklangan generasi muda, sebab prilaku berkendara yang tertib dan taat lalu lintas merupakan budaya para mahasiswa di Provinsi Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: