Luhut Berobat ke Singapura, Erick Tohir Ganti Tugas Menko Marves

Luhut Berobat ke Singapura, Erick Tohir Ganti Tugas Menko Marves

Menko Marves Luhut Panjaitan--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan saat ini sedang berobat menjalani masa pemulihan dan serangkaian pemeriksaan kesehatan di Singapura.

Luhut mengalami kelelahan setelah melakukan kegiatan yang padat dalam beberapa waktu terakhir.

Erick Thohir telah pula ditunjuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti tugas-tugas Luhut sebagai menko Marves.

Erick Thohir secara Ad Interim atau sementara waktu, akan menjalankan tugas Menko Marves sembari menunggu Luhut menjalani masa pemulihan di Singapura.

Luhut sendiri telah menyapa masyarakat Indonesia melalui akun media sosial Instagramnya kemarin.

Kata Luhut, ia memang sempat mengalami rasa lelah yang luar biasa, tidak seperti rasa lelah yang pernah ia alami sebelumnya.

“Setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” ujar Luhut.

Sang istri, melihat kondisi Luhut sebagai sesuatu yang tidak wajar lalu kemudian membawa Luhut ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

Dengan kondisi tersebut. Secara otomatis tim dokter melarang Luhut menjalani aktivitas seperti sebelum-sebelumnya.
 
Jangankan bekerja, untuk membaca berita dari media pun Luhut dilarang padahal itu merupakan aktivitas rutin yang selalu dilakukan Luhut setiap pagi di hari-hari sebelumnya.
 
“Saya tak diperbolehkan oleh istri,” lanjut Luhut. Sang istri pun kemudian ngotot meminta Luhut mendengarkan tubuhnya dulu yang meminta waktu untuk beristirahat.

Sebagai orang yang terbiasa aktif bekerja dan berkegiatan, Luhut merasakan bosan yang luar biasa saat berada di rumah sakit.

“Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini,” lanjutnya lagi.
Sebagaia pejabat publik, ia pun merasa perlu membagikan kabarnya meski hanya melalui akun Instagram.
 
Ia juga mengaku saat ini tengah di Singapura setelah sebelumnya Senior Minister Teo Chee Hean dan juga Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan menawarkan dirinya untuk menjalani masa pemulihan di sana.

Selain menjalani masa pemulihan, di Singapura Luhut juga melakukan serangkaian pemeriksaan medis. “Sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” lanjutnya lagi.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Jokowi karena telah mengirim tim dokter kepresidenan untuk merawat dirinya hingga kondisinya menjadi lebih baik seperti sekarang.

“Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit,” lanjutnya lagi.
 
Ia merasa memiliki kekuatan baru tetap semangat agar pulih kembali berkat dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, para sahabat, serta seluruh masyarakat Indonesia.

“ Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua,” tulis Luhut mengakhiri captionnya. (dpc)






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: