Waka DPRD Pinto Berharap Jalan Khusus Batu Bara Desember sudah Bisa Dilalui

Waka DPRD Pinto Berharap Jalan Khusus Batu Bara Desember sudah Bisa Dilalui

Waka DPRD Pinto Berharap Jalan Khusus Batu Bara Desember sudah Bisa Dilalui--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar jalan khusus batu bara minimal Desember sudah bisa digunakan.

Pinto Jayanegara mengatakan, progres jalan batu bara harus dilakukan percepatan agar jalan nasional yang biasa digunakan itu bebas dari angkutan batu bara dan target bisa selesai minimal Desember sudah bisa digunakan.

"Selaku legislatif dalam fungsi pengawasan kita, tetap aktif dalam mengawasi progres jalan khusus batu bara ini. Dan kita juga selalu menghimbau untuk progres ini juga dilakukan percepatan agar jalan nasional yang biasa digunakan itu bebas dari angkutan batu bara," jelasnya.

"Kita minta progresnya ini cepat selesai dan target mininal Desember sudah bisa digunakan" lanjutnya .

Pinto menambahkan sampai hari ini lakalantas yang terjadi di jalan nasional semakin meningkat karena masih adanya aktivitas angkutan batu bara yang menggunakan jalan nasional.

"Karena kita tidak bisa menutup mata dengan masih ada nya aktivitas angkutan batu bara yang menggunakan jalan nasional masih terdapat angka lakalantas yang tejadi dijalan, bahkan semakin meningkat," tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al-Haris mengatakan progres pengerjaan jalan khusus batu bara sudah mencapai 80 persen dan akan diupayakan berfungsi pada Februari 2024 mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: