Kylie Jenner Dirujak Netizen Usai Unggah Status Dukung Israel

Kylie Jenner Dirujak Netizen Usai Unggah Status Dukung Israel

Kylie Jenner -Instagram-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bintang realita show Amerika sekaligus pengusaha kosmetik terkemuka, Kylie Jenner habis dirujak netizen akibat unggahannya membela Israel.

Kylie pada hari Minggu (8/10/2023) mengunggah ulang sebuah postingan yang sudah tayang sebelumnya di akun media sosial Stan With Us, media buzzer pro Israel.

Unggahan itu berbunyi "Kini dan selalu, kami bersama masyarakat Israel". Namun status Kylie ini tidak berlangsung lama, satu jam setelah tayang kemudian Kylie langsung menghapusnya.

Keputusan menghapus unggahan membela Israel itu, dilakukan Kylie setelah ia dirujak netizen dan mendapat banyak cibiran dari pengikut dan pengguna media sosial.  

Apalagi unggahan itu tak lama setelah Palestina juga digempur Israel. Sebelumnya Israel mendapat serangan roket dari kelompok Hamas Gaza Palestina.

Hamas mengklaim apa yang telah mereka lakukan itu adalah upaya untuk mengakhiri penjajahan yang dilakukan Israel terhadap tanah Palestina selama ini.

Kolom komentar Klylie kemudian dipenuhi kalimat hujatan. “Please boycott Kylie Jenner products” ujar pemilik akun @kyrattqueen di kolom komentar.

Unggahan lain mengatakan Kyle sebagai manusia yang tidak berperikemanusiaan karena telah menari di atas penderitaan masyarakat Palestina yang mempertahankan tanahnya yang telah dirampok Israel.

Netizen semakin heran, bagaimana bisa Kylie tega membela Israel saat teman dekatnya adalah seorang Palestina, temannya itu adalah Bella Hadid.

"Kylie Jenner mendukung Israel, sementara temannya Bella Hadid adalah seorang Palestina, ini benar-bena gila," tulis netizen lainnya.

Sementara netizen lainnya, mengucapkan terimakasih kepada Kylie karena telah mengahapus unggahannya. “Setidaknya setelah ini kami tahu kamu seorang Yahudi,” komentar @bah.

Kylie merupakan selebritis yang cukup berpengaruh di Amerika bahkan dunia. Ia memiliki 400 juta pengikut dan sering mengunggah aktivitasnya di sana.

Sejak kejadian kemarin, pengikuti Kylie menjadi turun, hingga berita ini dibuat Selasa (10/10) jumlah pengikutnya berkurang tinggal tersisa 399 juta.

Selain itu, foto-foto yang tayang di akun Instagram Kylie juga masih banjir cibiran dan hujatan.

Netizen masih mengirim komentar FreePalestine di foto-foto Kylie yang tidak berkaitan dengan Israel.

Hingga saat ini, Kylie belum memberikan tanggapan, maupun ungkapan minta maaf atas kejadian tersebut.

Apa yang dilakukan Kylie ini, berbeda dengan sahabat dekatnya Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Dua model terkemuka itu terus konsisten memberikan dukungan untuk masyarakat Palestina. Apalagi, ayah mereka Mohamed Hadid mengaliri darah Palestina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: