Ditutup Malam Ini ! Sudah 4.650 Pendaftar PPPK Pemprov, Ini Yang Paling Banyak Dilamar

Ditutup Malam Ini ! Sudah 4.650 Pendaftar PPPK Pemprov, Ini Yang Paling Banyak Dilamar

Ada 6.465 Pelamar PPPK Pemkot Jambi, Ini Formasi yang Banyak Diminati--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi Jambi akan berakhir pada pukul 23.59 WIB malam ini (9/10/2023). Sejak dibuka pada 20 September hingga sore ini sudah sebanyak 4.650 orang yang mendaftar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Firman Kurniawan mengatakan formasi yang paling banyak dilamar sebanyak 4.650. "Rinciannya pendaftar guru 3.857, Tenaga Kesehatan 576, dan tenaga teknis 217. Pendaftaran ini akan ditutup pada 23.59 WIB," ucap Firman.

Menurut Firman jumlah pelamar itu sudah melewati kuota formasi yang dibuka. Dimana sekilas terdapat jalur umum atau dari luar Pemprov yang paling banyak dilamar. "Ada yang dari luar Pemprov yang banyak melamar, yakni tenaga kesehatan memanfaatkan jalur umum," katanya.

Namun Firman belum merinci jumlah pelamar dari umum. "Untuk rinciannya nanti tunggu pengumuman, sekarang masih tahap verifikasi sampai tanggal 12 Oktober," ucapnya.

Ditanya terkait kendala pendaftaran sejauh ini, Firman mengakui terjadi dan pihak penyelenggara telah melakukan penanganan. "Kendala pasti ada, terutama di akhir pendaftaran, sejauh ini kadang-kadang sscasn susah di akses, dan BKN berupaya untuk melakukan perbaikan," katanya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: