Rekrutmen PPPK di Pemkot Jambi, Formasi Nakes Minim Pendaftar

Rekrutmen PPPK di Pemkot Jambi, Formasi Nakes Minim Pendaftar

Rekrutmen PPPK di Pemkot Jambi, Formasi Nakes Minim Pendaftar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Proses pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkot Jambi masih berlangsung. Batas akhir pendaftaran 9 Oktober 2023 (hari ini, red) pukul 23.59 Wib.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, per tanggal 6 Oktober 2023 ada 2.558 pendafatar yang sudah masuk dalam sistem.

Dalam rinciannya, untuk formasi guru sebanyak 1.283 pendaftar, formasi teknis 910 pendaftar dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 365 pendaftar.

“Itu data yang masuk per Jumat 6 Oktober 2023,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDMD Kota Jambi, Andika Wahyu, Minggu (8/9).

“Pelamar biasanya sengaja mendaftar di akhir waktu, karena tidak yakin dan ragu-ragu dalam menyampaikan dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan,” tambahnya.

Secara teknis pendaftaran PPPK 2023 ini sebut Andika, tidak ada pengantaran berkas fisik langsung ke panitia seleksi.

“Hanya dengan sistem online. Pemberkasan fisik dilakukan setelah dinyatakan lulus,” ujarnya.

Kata dia, seleksi PPPK ini ini menggunakan sistem CAT, dimana sistem penilaiannya langsung dari sistem yang dikendalikan pemeritnah pusat.

“Kita panitia daerah hanya sebagai penyelenggara. Hasil CAT nya nanti kita hanya dikasih print dari sistem,” ujarnya.

Andika mengaku, pada awal-awal pendaftaran, memang ditemukan sedikit masalah pada aplikasi pendaftaran. Di mana para pelamar kesulitan mengupload atau menginput e-materai.

“Tetapi sudah diperbaiki oleh BKN,” ungkapnya.

Diketahui kuota PPPK Kota Jambi 2023 ini sebanyak 2.928 formasi, dengan rincian tenaga guru 1.274, tenaga kesehatan 989 dan tenaga teknis sebanyak 665 orang. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: