Bersama Tingkatkan Kualitas SDM, UIN STS Jambi MoU Dengan Kepolisian Daerah Jambi

Bersama Tingkatkan Kualitas SDM, UIN STS Jambi MoU Dengan Kepolisian Daerah Jambi

UIN STS Jambi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Polda Jambi dan Perjanjian Kerja Teknis (PKT) dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tk.II Polda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi terus mengambil langkah nyata dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Provinsi Jambi.

Untuk itu, Jumat (29/9) UIN STS Jambi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Polda Jambi dan Perjanjian Kerja Teknis (PKT) dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tk.II Polda Jambi.

“Ini bukanlah hal baru untuk UIN STS Jambi dan Polda Jambi, dimana sebelumnya sudah ada Perjanjian kerjasama dan dilanjutkan dengan penandatanganan yang akan berlaku hingga 5 tahun kedepan,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.


MoU antara UIN STS Jambi dengan Polda Jambi--

Kerjasama UIN STS Jambi dan Polda Jambi ini dalam mensinergikan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dimana salah satu yang menjadi fokus utama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Provinsi Jambi.

Dengan kerjasama ini, UIN STS Jambi memberikan ruang bagi para anggota POLRI yang ingin melanjutkan pendidikan pada program studi yang ada seperti ilmu hukum dan rumpun ilmu lainnya yang relevan dengan kebutuhan karier anggota POLRI, khususnya yang bertugas dilingkup POLDA Jambi.


Rektor UIN STS Jambi dan Kapolda Jambi--

“UIN STS Jambi terbuka bagi para anggota POLRI yang ingin melanjutkan pendidikan mulai dari S1, S2 dan S3 dengan gelar akademik yang tentunya tidak berbeda dengan kampus umum lainnya. Para anggota saat ini sebagian sudah ada yang berkuliah di UIN STS Jambi. Jika diantaranya mengambil program studi S1 hukum, maka akan bergelar Sarjana Hukum (S.H) begitu pula dengan S2 akan bergelar Magister Hukum (M.H) begitu pula dengan S3 akan bergelar Doktor (Dr), ” tegas Rektor UIN STS Jambi.


Penandatanganan MoU UIN STS Jambi dan Kapolda Jambi--

Irjenpol Rusdi Hartono, M.Si., Kapolda Jambi menyampaikan MoU ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan SDM di Provinsi Jambi. Salah satunya dengan memberikan peluang kepada para anggota POLRI untuk mengembangkan diri melalui pendidikan yang termaktub dalam perjanjian kerjasama dengan UIN STS Jambi

“Biro SDM POLDA Jambi agar segera mengambil tindakan melihat peluang yang ada dari kerjasama ini untuk meningkatkan kemampuan para anggota POLRI dengan melanjutkan pendidikan di UIN STS Jambi,” tegas Kapolda Jambi.

Perjanjian kerjasama ini juga bertujuan menjadikan Rumah Sakit Bhayangkara Jambi sebagai rumah sakit pendidikan satelit bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: