Melangkah Bersama UIN STS Jambi, PTPN VI Akan Berikan Dua Rusa Untuk Lembaga Konservasi

Melangkah Bersama UIN STS Jambi, PTPN VI Akan Berikan Dua Rusa Untuk Lembaga Konservasi

Foto bersama di depan gedung PTPN VI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pendirian Lembaga Konservasi UIN STS Jambi yang saat ini tengah dalam proses terus mendapatkan perhatian banyak pihak. Kali ini PTPN VI mengundang langsung Rektor UIN STS Jambi beserta Pimpinan lainnya untuk berdiskusi bersama membahas berbagai capaian dan target UIN STS Jambi, Rabu (4/10).

Pertemuan santai ini, dihadiri langsung Direktur PTPN VI, M. Iswan Achir dan SEVP Operational, Oshutri Anwar. Sedangkan pihak UIN STS Jambi dihadiri Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D., Wakil Rektor I, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI dan Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum, MA.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D--

Diantara hal yang dibicarakan secara serius dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk MOU dan MOA diantara kedua lembaga ini adalah tempat magagang mahasiswa statistika, penceramah yang berkaitan dengan pelesatarian hutan, lembaga konservasi, termasuk pemusnahan tumbuhan pengganggu pohon buah-buahan dan hal terkait lainnya.

“Saat ini UIN STS Jambi tengah membangun berbagai hal, salah satunya Fakultas Kedokteran yang saat ini telah mencapai babak akhir dan tinggal menunggu keluarnya SK dari Kemendikbud setelah beberapa waktu lalu melakukan visitasi lapangan. Selain itu UIN STS Jambi juga tengah melengkapi berbagai hal dalam pendirian Lembaga Konservasi dimana ini akan menjadi yang perguruan tinggi Indonesia pertama yang akan memiliki lembaga konservasi,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.


Rektor UIN STS Jambi bersama Pimpinan PTPN VI--

Dijelaskannya, lembaga konservasi memiliki fungsi yang sangat vital dalam konservasi. Diantaranya pengembanganbiakan terkontrol, exsitu link to in-situ, tempat penitipan satwa, menjaga kemurnian genetic. Hingga benteng terakhir penyelamatan satwa, paru-paru kota dan resapan, tempat konservasi tumbuhan langka.

Selain itu, Lembaga Konservasi juga akan menjadi tempat edukasi, saran rekreasi dan tempat pariwisata yang sehat, layak, mendidik, dan terjangkau bagi semua kalangan. Serta tempat penelitian, peragaan dan pengembangan ilmu pengetahuan.


Penangkaran Rusa di PTPN VI--

Dalam pertemuan yang disertai dengan sanpapan pagi ini, pihak PTPN VI bersedia memberikan dua ekor rusa untuk tambahan koleksi Lembaga Konservasi UIN STS Jambi, secara pribadi Bapak Dirut PTP VI ini juga menyatkan kesidiaanya menjadi orang tua asuh beasiswa LSOTF (Locomotive Social Trust Fund) bagi penghafal Al-Quran dan ini sangat disambut baik Rektor UIN STS Jambi.

Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU dan MOA dalam waktu dekat ini. Sementara ini pejabat terkait dari masing-masing lembaga sedang menyiapkan MOU dan MOUA tersebut.

Pertemuan ini diakahiri dengan mengunjungi dan memberi makan rusa tutul yang sudah sangat bersahabat di Kawasan perkantoran PTP VI tersebut. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: