Perkuat Pendidikan Vokasi, Sinsen Gelar Sarasehan bersama 22 SMK TBSM Astra Honda

Perkuat Pendidikan Vokasi, Sinsen Gelar Sarasehan bersama 22 SMK TBSM Astra Honda

Perkuat Pendidikan Vokasi, Sinsen Gelar Sarasehan bersama 22 SMK TBSM Astra Honda --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat pendidikan vokasi, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengadakan Sarasehan sekaligus Rapat Kerja Tahunan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Wilayah Provinsi Jambi. (04/10)

Berlokasi di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sarasehan dan Rapat Kerja SMK TBSM Astra Honda Motor Provinsi Jambi tahun ini mengundang 44 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Kepala Prodi dari 22 SMK TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Astra Honda.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kegiatan Sarasehan dan Rapat Kerja SMK TBSM Astra Honda Motor Provinsi Jambi ini bertujuan untuk sharing dan diskusi progres perkembangan dan pencapaian SMK binaan ditahun 2023, juga membahas rencana kerja serta program untuk SMK binaan Honda di tahun 2024.

Rumusan dalam kegiatan sarasehan dan rapat kerja ini diharapkan dapat dijadikan standard pembinaan sekolah dalam peningkatan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di SMK TBSM Astra Honda untuk dapat menciptakan lulusan yang berkualitas.

Di Provinsi Jambi sendiri terdapat 22 SMK TBSM Astra Honda yaitu SMK N 3 Kota Jambi, SMK N 3 Bungo, SMK Muhammadiyah, SMK Budi Luhur, SMK Nusantara, SMK DB 4 Jambi, SMK Praskab Jambi, SMK N 2 Tebo, SMK N 2 Sarolangun, SMK N 7 Sarolangun, SMK N 4 Tanjabbar, SMK Nuruh Falah, SMK Al Inayah, SMK N 7 Ma.Jambi, SMK N 11 Sarolangun, SMK N 10 Merangin, SMK N 8 Tebo, SMK N 9 Bungo, SMK N 4 Merangin, SMK N 3 Batanghari, SMK 10 Ma.Jambi, dan SMK Miftahul Ulum.

Peningkatan kualitas SMK TBSM Astra Honda ini diwujudkan melalui kerjasama kurikulum, pelatihan dan sertifikasi guru juga siswa dan standarisasi perlengkapan sekolah terutama jurusan TBSM yang dilaksanakan oleh masing-masing main dealer Honda di setiap Provinsi di Indonesia.

“Termasuk Sinsen untuk Wilayah Provinsi Jambi. Kami akan terus melakukan pembinaan guna meningkatkan kualitas pendidikan di SMK binaan Honda” ujar Erwin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: