Jasa Raharja Ajak Guru SMK N 4 Kota Jambi Jadi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Jasa Raharja Ajak Guru SMK N 4 Kota Jambi Jadi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Jasa Raharja mengajak Guru SMKN 4 Kota Jambi menjadi pengajar peduli keselamatan lalu lintas-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jasa Raharja ajak para Guru SMK N 4 Kota Jambi menjadi Pengaja Peduli Keselamatan Lalu Lintas.

program pengajar peduli Lalu Lintas (PPKL)kepada para guru dikomunikasikan  langsung di dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pentingnya berkendara secara aman hindari resiko kecelakaan di kalangan pelajar.

Agenda komunikasi  kepada para guru langsung disampaikan pihak Jasa Raharja di ruang perpustakaan SMK N 4 Kota Jambi.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno  dalam keterangan tertulisnya di Jambi, Senin  (2/10/2023) mengatakan, Jasa Raharja sedang mengusung Program Strategis Upaya Pencegahaan Kecelakaan yang befokus pada Socio-Engineering yaitu program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) ke sekolah-sekilam memengah atas atau SMA.

“PPKL adalah program yang saat ini dijalankan oleh Jasa Raharja terkait upaya pencegahan tingginya angka kecelakan dikalangan pelajar dan bentuk upaya pencegahan kecelakaan berfokus pada Socio- yang dilatar belakangin oleh mayoritas korban kecelakaan adalah pelajar/mahasiswa”Kata Donny.

Komunikator terbaik yang bisa menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas dalam menjalankan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) adalah pengajar atau para guru.

Diharapkan para pengajar atau guru dapat mengajarkan kembali kepada pelajar, komunitas dan masyarakat sekitar secara berulang dan bekesinambungan atas pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas.

Agenda komunikasi ajak kampanyekan keselamatan berlalu lintas  kepada para guru SMK N 4 Kota Jambi Jabung Timur disampaikan bahwa korban kecelakaan yang melibatkan pelajar di Provinsi Jambi menduduki pringkat ke dua sebesar 25 persen penerima santunan meninggal dunia adalah pelajar korbannya.

Diharapkan para pengajar terus menggalangkan pesan pencegahan kecelakaan bagi para pelajar berupa “hati-hati dijalan, jangan lupa pake helm, jangan ngebut-ngebutan , dan ingat keluarga di rumah, tutup Donny.

PT. Jasa Raharja Cabang Jambi mendapatkan respon positif para guru SMK N 4 Kota Jambi yang telah membuka kesempatan bagi Jasa Raharja  mengkomunikasikan PPKL pada 29 September 2023 lalu.

Adapun para guru bersedia untuk mengimplementasikan  safety campaign  “Hati-hati di jalan, jangan lupa pakai helm, jangan ngebur-ngeburan, untuk dikomunikasikan kepada para pelajar SMK N 4 Kota Jambi secara berkesinambungan.

Program PPKL diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan Lalu Lintas khususnya dikalangan para pelajar.

Para pengajar diharapkan menjadi agen pesan keselamatan bagi para pelajar agar pulang ke rumah berhati-hati, gunakan helm saat berkendara sepeda motor dan jangan kebut-kebutan, sehingga sampai selamat di rumah karena ada keluarga menunggu di rumah. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: