5 Orang Tenggelam di Sungai Batanghari saat Mandi di Area Pasir Timbul, 3 Orang Hilang

5 Orang Tenggelam di Sungai Batanghari saat Mandi di Area Pasir Timbul, 3 Orang Hilang

5 Orang Tenggelam di Sungai Batanghari saat Mandi di Area Pasir Timbul, 3 Orang Hilang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kejadian orang tenggelam kembali terjadi, kali ini, terdapat 5 orang warga Dusun Gelugur, Kabupaten Tebo tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Lima orang yang tenggelam tersebut, 3 orang di antaranya belum ditemukan yakni berinisial AP (10) AA (20) dan S (36). Sedangkan 2 orang lainnya selamat yakni berinisial L dan R.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan, Tim Komunikasi Kantor SAR Jambi menerima informasi tersebut pada Minggu (1/10) sekira pukul 15.30 WIB sore.

"Menurut informasi yang diterima, mereka inisedang mandi di sekitar wilayah pasir timbul tepatnya di Sungai Batanghari, dan diduga 5 orang tersebut terbawa arus sungai," ujarnya, Minggu (1/10) malam.

Tim Pos SAR Bungo kemudian langsung bergerak ke lokasi sesaat setelah informasi diterima dengan membawa peralatan berupa water rescue, rubber boat, aqua eyes dan peralatan evakuasi.

"Saat ini Tim Pos SAR Bungo sedang dalam perjalanan ke lokasi. Warga dan instansi terkait sekarang sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian," jelas Lutfi.

Diketahui, estimasi waktu tiba Tim Pos SAR Bungo di lokasi kejadian sekitar 2,5 jam.

Sementara itu, Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Winarmo mengatakan, kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 15.15 WIB sore.

"Dua orang sudah ditemukan berinisial L dan R," katanya.

Dua warga yang selamat tersebut, kata Winarmo, sedang di rawat di Rumah Bidan Desa Teluk Rendah Pasar.

"Saat ini personil dan warga sedang melakukan pencarian terhadap tiga orang yang belum ditemukan," pungkasnya. (raf/bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: