Kemarau, Warga Diminta Pj Bupati Merangin Waspada Api

Kemarau, Warga Diminta Pj Bupati Merangin Waspada Api

Kemarau, Warga Diminta Pj Bupati Merangin Waspada Api--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam kondisi cuaca yang panas dan musim kemarau seperti sekarang ini, warga harus waspada terhadap api. Sebab api yang kecil bisa saja langsung membesar dan tidak bisa dikendalikan lagi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pj Bupati Merangin H Mukti, saat menyantuni Abdullah keluarga korban kebakaran di Lorong Karya Kelurahan Pematang Kandis pada Rabu (27/9) malam.

‘’Jadi sekecil apapun peluang terjadinya kebakaran itu harus diwaspadai. Sekarang ini lagi musim kemarau, untuk itu warga agar selalu mewaspadai setiap celah kemungkinan terjadinya kebakaran,’’ujar Pj Bupati.

Kebakaran itu lanjut Pj Bupati, baik kebakaran rumah tempat tinggal maupun kebakaran lahan. Dengan cuaca yang sangat panas sekarang ini, terlebih pada siang hari api sangat cepat sekali bisa membesar, sehingga kebakaran tidak bisa dihindarkan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyerahkan bantuan kepada keluarga Abdulah yang rumah kesayangannya ludes terbakar. Bantuan yang diberikan H Mukti dan rombongan itu berupa, selimut, kasur, pakaian, kain dan paket sembako.

‘’Jangan dipandang besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tapi ini merupakan keperdulian Pemerintah Kabupaten Merangin kepada warganya yang terkena misibah kebakaran. Saya minta Pak Abdullah dan keluarga tabah menerima cobaan ini,’’’pinta H Mukti.

Pj Bupati Merangin berharap keluarga Abdullah diberi rezeki yang melimpah oleh Allah SWT, sehingga bisa kembali memperbaiki rumahnya yang sudah terbakar. Semua itu lanjutnya, tentu ada hikmahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: