BI dan Pemkab Tanjab Barat Gelorakan Semangat Pengendalian Inflasi Pangan kepada Ribuan Warga

BI dan Pemkab Tanjab Barat Gelorakan Semangat Pengendalian Inflasi Pangan kepada Ribuan Warga

FOTO BERSAMA: Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi dan Bupati Tanjab Barat bersama Wakil Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Bank Jambi, OPD serta tamu undangan lainnya.--

TANJAB BARAT, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi dan Pangan (GNPIP) dilaksanakan di Kabupaten Tanjung jabung (Tanjab) Barat pada Minggu (10/9/2023).

GNPIP ini dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat untuk menggelorakan semangat pengendalian inflasi pangan kepada masyarakat Tanjab Barat.
 
Menarik, karena acara ini dihadiri secara antusias oleh ribuan warga Tanjab Barat di area car free day Alun-Alun Kuala Tungkal.


SENAM: Senam sehat dalam acara GNPIP dihadiri oleh ribuan warga Tanjab Barat--

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Hermanto dalam sambutannya di depan ribuan warga Tanjab Barat yang hadir,  mengajak masyarakat ikut berperan serta mengendalikan inflasi pangan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat karena telah melakukan banyak langkah dalam upaya dalam pengendalian inflasi pangan termasuk dalam pelaksanaan acara GNPIP ini.


BANTUAN BI: Penyerahan program sosial Bank Indonesia untuk pembangunan Mushalla As Salam Tanjab Barat dan paket mesin pengolahan limbah sabut kelapa kepada kelompok Kama Coco Lestari.--

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama BI dan pemkab dalam GNPIP merupakan langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah.

Ia juga telah menghimbau kepada seluruh Kepala OPD yang menjadi bagian dari TPID dan Satgas pangan, senantiasa bekerja keras terhadap komoditi pangan lokal.


LOMBA MEWARNAI: Para pemenang Lomba mewarnai tema Payo Belanja Bijak foto bersama Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi dan Bupati Tanjab Barat. --

OPD terkait juga harus terus memantau dan menjaga luas lahan pertanian agar tidak beralih fungsi menjadi lahan perkebunan, kemudian membantu para petani pangan dengan meningkatkan SDM petani maupun bantuan saprodi dengan mekanisme yang berlaku.


DOORPRIZE: GNPIP di Tanjab Barat memberikan banyak doorprize menarik untuk masyarakat.--

GNPIP di Tanjab Barat diisi pula dengan berbagai kegiatan, mulai dari senam sehat, pasar murah Bulog,  lomba mewarnai, serta banyak doorprize menarik yang disiapkan BI. Juga ada kegiatan gerakan makan cabai olahan dengan mendatangkan langsung chef profesional dari Jambi. Serta sosialisasi QRIS dan Cinta Bangga Paham Rupiah


Sosialisasi QRIS dan Cinta Bangga Paham Rupiah dari Bank Indonesia--

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan bantuan program sosial Bank Indonesia untuk pembangunan Mushalla As Salam Tanjab Barat dan paket mesin pengolahan limbah sabut kelapa kepada kelompok Kama Coco Lestari.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda/yang mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. (adv)


AKUISISI QRIS: Antrian warga Tanjab Barat untuk ikut melakukan akuisis QRIS--

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: